Pasang Jaring, Koramil 18 Trienggadeng Cegah Masyarakat Membuang Sampah Sembarangan

Mutiara IndoTV, Kabupaten Pidie Jaya – Aceh. Walaupun harus berbasah – basahan di karenakan cuaca hujan ringan, tidak menyurutkan semangat Danramil dan Anggota Koramil 18 Trienggadeng, Kodim 0102 Pidie.

Melaksanakan pemasangan jaring dijembatan Trienggadeng, guna mencegah masyarakat membuang sampah dibantaran tepi sungai jembatan. Rabu, (25/04/2018).

Komandan Koramil 18 Trienggadeng Kapten Inf Dwi Santosa mengatakan, “bahwa kegiatan pemasangan jaring di jembatan tersebut. Selain bertujuan untuk mencegah masyarakat kembali membuang sampah secara sembarangan diseputaran jembatan juga. Untuk mengedukasi masyarakat, agar tidak melaksanakan kebiasaan buruk dengan membuang sampah sembarangan.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa minggu lalu di lokasi tersebut telah dilaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI peduli Lingkungan. Yang di lakukan oleh Kodim 0102 Pidie bersama Pemerintah Daerah. Yang mana sebelumnya lokasi diseputaran jembatan tersebut, banyak sampah yang menumpuk.

Sehingga menimbulkan bau tidak sedap, selain itu juga menyebabkan terhambatnya aliran air sungai. Yang sewaktu – waktu dapat menyebabkan terjadinya luapan air sungai, pada saat terjadi hujan deras.

” Sesuai dengan Himbauan Komandan Kodim 0102 Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP kepada masyarakat, agar menjaga lingkungan jembatan tetap bersih dari sampah setelah dilaksanakan Kegiatan Karya Bakti TNI. Koramil 18 Trienggadeng berinisiatif melakukan pemasangan jaring di jembatan tersebut, ” imbuh Danramil. (Tim Redeksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *