Pasar Rakyat 2023 Di Brunei Kembali Curi Perhatian 

MutiaraindoTV, Bandar Seri Begawan – Brunei Darussalam. Ada banyak cara bagi warga Indonesia melepas rindu saat berada di luar negeri, bagi warga Indonesia yang berada di Brunei salah satunya adalah dengan mengunjungi Pasar Rakyat yang diselenggarakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan setiap tahun.

Untuk Tahun 2023 ini, sebanyak 2500 orang berbondong – bondong datang ke Pasar Rakyat yang berlangsung dua hari, tanggal 26 sampai dengan 27 Agustus 2023, di halaman KBRI Bandar Seri Begawan.

“Pasar Rakyat ini sudah menjadi ajang rutin bagi warga Indonesia yang ada di Brunei untuk silaturahmi dengan teman dan kerabat, sekaligus untuk mengobati sedikit rasa rindu kampung halaman” ujar Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam, Dr. Achmad Ubaedillah.

Pasar Rakyat merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Brunei Darussalam yang diselenggarakan oleh KBRI Bandar Seri Begawan.

Sebanyak 51 stan dari berbagai UMKM yang dimiliki warga Indonesia di Brunei menjajakan berbagai produk khas Indonesia, mulai dari makanan, minuman, sampai dengan kerajinan dan kain. Terdapat pula berbagai stan jasa seperti layanan pengiriman uang, logistik, tiket perjalanan ke Indonesia, dan jasa pendidikan.

Dari dua hari pelaksanaan, tercatat pembukuan omzet lebih dari BND 40 ribu atau sekitar Rp. 450 juta dan nilai transaksi remitansi senilai lebih dari BND 36 ribu atau sekitar Rp. 41 juta. Dua stan layanan yang juga dibanjiri pengunjung adalah stan BPJS Ketenagakerjaan dan PPLN (Panitia Pemilihan Luar Negeri).

PPLN KBRI Bandar Seri Begawan membuka kesempatan bagi WNI yang belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk memutakhirkan datanya, pelaksanaan Pemilu tahun depan mendapat perhatian khusus dari Dubes Ubaedillah.

“Partai boleh beda, pendapat boleh tidak sama, tapi kita adalah sama-sama anak bangsa. Maka dari itu saya harap semua bisa menjaga ketertiban dan kebersamaan demi terlaksananya Pemilu yang sukses, tertib, dan serta menghormati peraturan negara Brunei Darussalam. “Kata Dubes Ubaedillah.

Sorak sorai kegembiraan juga mewarnai lomba khas tradisi bulan Agustus seperti tarik tambang dan lomba anak-anak. Untuk memeriahkan suasana, diadakan panggung gembira yang menampilkan tarian dan kesenian daerah, band lagu populer, karaoke, dan musik rakyat oleh kelompok masyarakat Indonesia di Brunei. Kegiatan ini diselingi oleh podcast radio internal selama kegiatan dan pembagian doorprize hadiah-hadiah menarik. (Redaksi)

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *