Pasca Pemilu, Bupati H. Dadang Menemui Pimpinan DPRD Situbondo 

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH.

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH.MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Pasca pelaksanaan Pemilu serentak pada 17 April 2019 lalu, Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto SH menemui para pimpinan DPRD Kabupaten Situbondo, kemarin.

Bahkan, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH langsung menggelar rapat dan koordinasi dengan para pimpinan DPRD Situbondo, serta membahas masa transisi tentang kelangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Situbondo.

Usai bertemu dengan para pimpinan DPRD Situbondo, Bupati H. Dadang Wigiarto mengatakan, banyak agenda yang dibahas dengan para pimpinan DPRD Situbondo, utamanya tentang jalannya pemerintahan di Kabupaten Situbondo ke depan pasca Pemilu Tahun 2019.

“Saya menemui pimpinan DPRD Situbondo,  hanya menjalin komunikasi biasa. Mengingat banyak agenda pemerintahan yang harus segera dirampungkan antara Pemkab Situbondo bersama para pimpinan DPRD,” ujar Bupati H. Dadang Wigiarto SH. Senin, 29 April 2019.

Bupati H. Dadang mengatakan, meski pada saat ini, memasuki masa transisi, antara anggota Dewan lama ke anggota dewan baru. Namun  jalannya roda pemerintahan tidak boleh terganggu. Sebab, saat ini, pihaknya bersama anggota dewan sedang fokus menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2020.

“Oleh karena itu, kami  menginginkan pembahasan KUA PPAS RAPBD 2020 sudah rampung pada Juli 2019 mendatang, agar berkelanjutan dengan anggota dewan yang baru. Makanya, kami melakukan koordinasi dengan para pimpinan DPRD Situbondo, ”bebernya.

Menurut H. Dadang, pihaknya sengaja melakukan koordinasi dengan para pimpinan DPRD Situbondo, untuk membahas RAPBD Induk 2020 agar segera dirampungkan, karena tidak mungkin pembahasan RAPBD diserahkan kepada anggota dewan yang baru.

“Sebab, setelah dilantik, para anggota dewan yang baru itu masih akan menentukan alat kelengkapan dewan diperkirakan baru akan rampung pada akhir Oktober 2019 mendatang,” ujarnya.

Bupati H. Dadang menambahkan, secara umum pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Situbondo cukup bagus. Karena partisipasi pemilih, dan tingkat kehadiran pemilih di TPS mencapai 85 persen di Kabupaten Situbondo. (Imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *