Pasi Teritorial Kodim Aceh Tengah Babinsa Dan Dinas PU Tinjau Lokasi TMMD

MutiaraindoTV, Kabupaten Aceh Tengah – Aceh. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0106/Aceh Tengah Lettu Inf Rudi Handoko didampingi Babinsa Sertu Sutarto dan Sertu Arif bersama PPTK Dinas PU Kabupaten Aceh Tengah Indra, Juari, Yunus melaksanakan peninjauan awal lokasi TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) imbangan Ke-105 dalam rangka rehabilitasi jalan dengan jarak 6 Km yang menghubungkan Desa Bintang Pepara dan Desa Pantan Reduk Kecamatan Ketol dengan jarak 6 Km. Selasa, 14 Mei 2019.

Menurut Pasi Teritorial, peninjauan awal tersebut dilakukan agar rencana dari sasaran TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Kodim Negeri Diatas Awan dapat berjalan dengan aman, lancar serta tepat sasaran. Selain itu juga sebagai bahan masukan untuk Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf. Hendry Widodo sebelum terjun langsung ke lapangan dalam menentukan suatu kebijakan agar dapat lebih efisien dan maksimal.

” TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang, guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembanguna, baik fisik maupun non fisik. ”Tegas Lettu Inf Rudi.

Dalam Program TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) kata Pasiter, tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, seperti Polri, unsur pemerintah maupun instansi non-pemerintah serta warga masyarakat.

Berikutnya TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunannya dapat cepat, kesejahteraan masyarakat bisa meningkat, lebih khususnya bagi mereka yang berada diwilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir. (Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *