Pasien Tumor Ganas Di Kecamatan Cabangbungin Butuh Uluran Tangan Dernawan

 

 

Mutiara IndoTV, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Wakil Sekjend YPPAI, Relawan Kesehatan dan Bendahara Umum Aliansi Wartawan Muda Indonesia (AWMI), mengunjungi pasien mengidap penyakit tumor ganas sudah selama 2 tahun. Sabtu, 30 Juni 2018.

Beban derita warga negara yang tidak semujur warga begara lain yang bergelimpangan harta, Apakah ini yang dikatakan keadilan bagi seluruh rakyat indonesia.

Ibu Ijah 58 Tahun Penderita Penyakit Tumor Ganas

Jawabannya ada di hati kita masing – masih, ini juga yang di rasakan salah satu warga Kampung Putat Rt. 003/Rw. 003 Desa Sindang Sari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi,Provinsi Jawa Barat.

Mengidap tumor ganas karena ketidak berdayaan, keluarga bukan tidak mau di bawa berobat. Akan tetapi mereka bingung bagaimana biaya operasional dan biaya mindar – mandir, walaupun semua biaya pengobatan ditanggung pemerintah.

Keadaan pasien sangat memprihatinkan, semoga dengan bantuan Team Relawan Kesehatan dari YPPAI, AWMI, dan media. dapat membantu mengurangi beban pasien dan keluarga.

Taem Relawan Kesehatan

Ariastuti dari YPPAI mengatakan, ”kami akan usahakan semaksimal mungkin membantu dan mengurus proses pengurusan pengobatan pasien pengidap tumor.

Sedangkan Ibu Ijah (58 Tahun) penderita tumor terlihat sangat tersiksa dan kesakitan, karena menderita tumor tersebut terlihat dari rintihan pasien yang tidak henti – hentinya.

Tumor memang salah satu penyakit yang berbahaya, uluran tangan dari para dermawan sangat di harapkan. Keluarga sangat berharap campur tangan, pemerintah dan para dermawan.

Topik anak tertua Ibu Ijah (58 Tahun) penderita tumor mengatakan, kepada awak media. “ Kami serba bingung kalo, nggak di obati bagaimana. Tapi kalo dibawa dan diobati pun kami bingung biaya untuk opersaional yang nunggu, yang mondar mandir, ”ucapnya.

Sedangkan Kepala Puskesmas akan membayar biaya BPJS, yang nilainya berkisar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah), dan Bapak Dipl. T Peratikno Rz,SE Bendahara Umum DPP Aliansi Wartawan Muda Indonesia (AWMI).

Seorang pengusaha muda, yang ikut mendampingi Team Relawan Kesehatan sangat tersentuh hatinya menyaksikan Ibu Ijah (58 Tahun) penderita pengidap tumor ini. (Team Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *