Pasiter Kodim Barabai Menghadiri Pelepasan 17 Orang Warga Selesai Masa Karantina

Mutiaraindotv, Barabai, Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, menghadiri Pelesapasan 17 orang yang selesai menjalani masa Karantina di Rumah Singgah Eks Gedung Akper Murakata, Barabai. Rabu, 06 Mei 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah drg. H. Kusudiarto, menyatakan bahwa 17 Orang yang semula Diduga terdampak Virus Corona yang diisolasi di Rumah Singgah Eks Gedung Akper Murakata dinyatakan Negatif dari Virus tersebut.” Kami cukup lega sekarang, setelah mendapatkan hasil Tes Swab ke 17 orang tersebut hasilnya langsung kita umumkan. Agar masyarakat juga tidak khawatir dan hasilnya Negatif dari Virus Corona “, kata Kusudiarto saat dijumpai memulangkan Pasien.

Sementara itu Bupati HST H. A Chairansyah, menyampaikan terima kasih kepada ke 17 orang yang telah rela berpisah dengan keluarganya untuk menjalani Isolasi demi memutus Mata Rantai dari Penyebaran Virus Corona ini.” Karena hasilnya sudah keluar, jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi, karena Pasien tersebut tidak terdampak Corona. Dari hasil pemeriksaan Kesehatan, 17 orang tersebut juga berangsur membaik dan hari ini sudah bisa pulang ke rumahnya “, katanya.

Meski sudah diperbolehkan pulang pada hari ini, namun kata Chairansyah tetap akan dikontrol, mengingat statusnya masih menjadi orang dalam Pengawasan Dinkes HST berikut dengan keluarganya.

Bupati mengimbau agar masyarakat bisa menjaga pola makan dan rajin berolahraga, serta disarankan untuk menggunakan Masker saat berada di luar rumah.” Kasus Virus Corona ini belum dilepaskan dari Status Darurat oleh WHO. Makanya kita harus tetap waspada, setiap sarana Kesehatan yang ada, juga kita tetapkan masih dalam status waspada dan benar-benar mengecek Kesehatan masyarakat yang memperlihatkan Gejala Penyakit ini “, demikian Chairansyah.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P, M.I.Pol, melalui Pasiterdim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, menyampaikan kita patut bersyukur bahwa 17 orang saudara kita yang menjalani Karantina akhirnya dinyatakan Negatif dari hasil Tes Swab.

Selanjutnya mari kita bersama-sama melawan Covid- 19 dengan segala kemampuan kita, agar Pandemi Corona segera berakhir, pungkasnya.(Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *