Patroli Skala Besar TNI Polri, Pantau Prokes dan Antisipasi Balap Liar di Situbondo

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Personil gabungan TNI Polri melaksanakan patroli skala besar untuk antisipasi balap liar, gangguan kamtibmas dan juga pemantauan protokol kesehatan di wilayah Situbondo utamaya lokasi publik tempat masyarakat beraktifitas, Sabtu (22/1/2022)

Pelaksanaan patrol dipimpin oleh Kabag Ops Polres Situbondo Kompol Yatno Mardi,S.H, bersama Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno, SH, Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH, Perwira Peleton Siaga Polres Situbondo diantaranya Iptu Suryanto, SH, Ipda H. Rachman Fadli, S.H., M.H, dan juga Perwira Siaga Kodim 0823 Situbondo Lettu CBa Suwindi. Patroli TNI Polri melibatkan sekitar 75 personil gabungan Polres Situbondo dan Kodim 0823 Situbondo.

Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Yatno Mardi,S.H mengatakan, patroli gabungan TNI Polri yang digelar adalah untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, masyarakat aman, nyaman dalam beraktifitas dan juga penegakan protokol kesehatan melalui Operasi Yustisi dilokasi Publik mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“ Malam Minggu Kita antisipasi dengan Patroli dibeberapa lokasi yang ramai aktifitas masyarakat dan juga lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar sehingga membuat warga sekitar resah dan terganggu, “katanya.

Khusus untuk Balap Liar lanjur Kabag Ops, ada 3 lokasi penyekatan yakni di jalan Pemuda Situbondo, jalan PB Sudirman dan depan SPBU Karangasem. Sementara itu untuk pemantauan prokes dilakukan di alun-alun Situbondo, Terminal Situbondo dan juga pertokoan.

Untuk pamantauan prokes di alun-alun, masih ditemukan masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan tidak memakai masker. Kemudian oleh petugas dilakukan edukasi dan diberi masker gratis serta khusus anak-anak yang pakai masker diberi hadiah oleh Polantas.

“ Lokasi atau tempat yang rawan gangguan kamtibmas dilakukan patrol dan juga tempat umum seperti alun-alun yang dikunjungi masyarakat saat menikmati malam Minggu bersama keluarganya, “ucapnya.

Dalam kegiatan antisipasi balap liar, petugas mengamankan 3 sepeda motor yang diduga terlibat balap liar yaitu satu unit sepeda motor Cripton (warna Merah hitam) tanpa plat nomor, satu unit sepeda motor KLX (warna hitam merah muda) tanpa plat nomor dan satu unit sepeda motor Supra 125 (warna hitam abu abu) dengan nopol P 4xx8 DX.

Selanjutnya sepeda motor tersebut dibawa ke Polres Situbondo dan pemiliknya ditindak tilang. (dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *