Patut Diacungi Jempol, Kepala Syahbandar UPP Pulau Sepudi Sigap Dan Cepat Cegah Penyebaran Virus Covid-19

MutiaraindoTV, Kabupaten Sumenep – Jawa Timur. Pandemi Covid-19 saat ini kembali membara, sampai pemerintah mengeluarkan Anjuran Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa dan Bali mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

Peduli Covid-19, Kepala Syahbandar Unit Penyelenggaran Pelabuhan (UPP) pulau Sapudi, Rudi Susanto S.H., M.H langsung memerintahkan penyemprotan disinfektan disetiap kapal, agar mencegah dan memutus penyebaran Virus Covid-19.

” Sumenep sudah darurat level Ill, saya menghimbau kepada masyarakat khususnya para penumpang kapal untuk waspada. Jadi saya memerintahkan personil saya untuk melakukan penyemprotan disinfektan disetiap kapal agar mencegah terjadinya penyebaran Virus Covid-19, “tuturnya.

Rudi panggilan akrabnya mempertegas kembali kepada seluruh personil, agar setiap penumpang mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M, karena seluruh Pulau Sumenep Sudah banyak memakan korban akibat Virus Covid-19 yang datangnya dari Kota Wuhan negara China tersebut.

” Wabah ini semakin lama semakin menjadi – jadi sudah banyak korban yang meninggal akibat Virus Corona (Covid-19), jadi untuk para penumpang jangan lupa memakai masker, jaga jarak serta selalu mencuci tangan, jaga diri kita dahulu sebelum menjaga diri orang lain. “Tegasnya kepada Wartawan Media MutiaraindoTV.

Pihaknya juga menyampaikan bagi para penumpang sebelum menaiki kapal, harus melengkapi kelengkapan persyaratan yang diwajibkan Pemerintah.

” Semua personil dilapangan harus lebih ketat lagi, dimana kepulauan Madura khususnya sudah krisis Covid-19, jadi yang datang dari luar pulau harus menjalani pemeriksaan oleh petugas dengan ketat agar aman bagi seluruh penumpang. “Ujarnya.

Kepala Syahbandar Unit Penyelenggaran Pelabuhan (UPP) Pulau Sapudi yang dikenal ramah tamah ini menghimbau bagi seluruh masyarakat, “khususnya para penumpang kapal yang masuk diwilayahnya agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

” Ingat patuhi anjuran Pemerintah minimal  M, mari kita cegah penyebaran Virus Covid-19 ini dari kita sendiri mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), dan mari kita bersama – bersama berdoa agar wabah ini segera berakhir. “Tutupnya. (Arshaka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *