Pawai Kemenangan Paskah Sinode GMIT Kota Kupang Diikuti Oleh Ribuan Jemaat

Mutiara IndoTV, Kota Kupang – NTT. Prosesi Kemenangan Paskah Pemuda Sinode GMIT ke-22, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diikuti oleh ribuan jemaat. Dalam memperingati Hari Paskah tahun 2018, Pemuda Sinode GMIT Provinsi NTT gelar pawai kemenangan.

Ketua Sinode GMIT Meri Kolimon mengatakan prosesi kemenangan Paskah digelar untuk memperangati, dan juga mengenang makna Paskah yang sesungguhnya. “Prosesi kemenangan Paskah juga melibatkan seluruh unsur Tokoh agama, dan juga Pemuda lintas agama, ” jelas Meri Kolimon. Senin, (02/04/2018).

Lanjut Meri Kolimon prosesi kemenangan yang melibatkan seluruh unsur agama dihadiri oleh ribuan peserta, baik peserta jemaat GMIT yang ada di Kota Kupang dan juga Kabupaten Kupang. “Saya berharap, agar kegiatan ini menjadi salah satu simbol untuk menjalin dan juga mempererat kerukunan masyarakat NTT. “Tandas Meri.

Sementara itu ketua panitia prosesi pemenangan Paskah Bugal Mauta menuturkan setelah dilakukan persiapan sejak bulan November, pemuda GMIT ingin belajar memaknai Paskah dengan diselenggarakannya kegiatan prosesi kemenangan Paskah.

“Kami terus melakukan persiapan prosesi dengan pergumulan, dan pada kesempatan ini kami melibatkan kurang lebih 100 tim untuk terselenggaranya kegiatan prosesi kemenangan Paskah,”tutur Bugal.

Bugal Mauta menambahkan prosesi kemenangan yang diselenggarakan di Jalan Eltari 1 Kota Kupang, di hadiri oleh 75 peserta yang terdaftar. “Ada sebanyak 75 peserta yang terdaftar dari Kota Kupang dan ada juga dari pengurus pemuda Klasis Semau dan Klasis Flores yaitu jemaat Syalom Ende, “tandas Bugal.

Kegiatan prosesi kemenangan Paskah turut dihadiri oleh Ketua Sinode GMIT, Walikota Kupang, Kapolda NTT, Danrem 161, Ketua DPR Provinsi NTT, Kejati NTT, Ketua Pengadilan Tinggi, Kapolres Kupang Kota, Kakanwil, Anggota DPR RI, seluruh Pasangan Calon Gubernur NTT dan juga ratusan peserta pun turut memeriahkan prosesi kemenangan Paskah. (Alden)

Check Also

Ketua PWI Bekasi Hadiri FKP Pelayanan Administrasi Kependudukan

mutiaraindotv.com | KOTA BEKASI – PWI Bekasi menghadiri undangan Forum Konsultasi Publik (FKP) terkait Pelayanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *