Peduli Gempa Cianjur, Aliansi Ormas Bekasi Bangun Posko di Cianjur

Aliansi Ormas Bekasi ( AOB) membentuk tim Khusus dengan melibatkan  Seluruh Ormas untuk membantu Korban Benxana Alam Cianjur.

 

MutiaraIndoTV.con (BEKASI) – Aliansi Ormas Bekasi langsung bereaksi cepat terhadap bencana gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (22/11/2022) siang.

Reaksi itu dikemas dalam bentuk upaya aksi sosial dan   memberikan bantuan untuk para korban bencana alam di Cianjur.

Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi, H. Muhammad Zaenal Abidin mengatakan pihaknya sudah membentuk tim untuk mengumpulkan donasi peduli bencana Cianjur.

Donasi bantuan nantinya,sambung H.Zainal,  akan berupa barang, uang, makanan, pakaian dan lainnya.

“Aliansi Ormas Bekasi sudah membentuk tim untuk mengumpulkan donasi peduli bencana Cianjur berbentuk barang, uang makanan pakaian untuk kita sumbangkan ke Cianjur, kita juga sudah menyiapkan posko di lokasi bencana dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada,” ujar H. Zaenal  Abidin dihubungi wartawan, Selasa (22/11/2022).

Ia pun mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut meringankan beban para korban dengan memberikan bantuan, khususnya kepada organisasi masyarakat, Lembaga Swadaya dan organisasi profesi yang tergabung dalam Aliansi Ormas Bekasi.

“Seluruh masyarakat, mari kita bergotong royong untuk peduli Cianjur,” jelas dia.

Sementara, hingga pagi ini Selasa (22/11/2022), korban meninggal gempa Cianjur sudah mencapai 162 orang.

Sedangkan, ratusan korban luka dirawat di beberapa rumah sakit, di antaranya RSUD Cianjur dan RSUD R Syamsudin SH atau RSUD Bunut. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *