Pejabat Pemkot Mengikuti Upacara Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Mutiaraindotv, Taba Pingin –Lubuklinggau, Wakil Walikota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar didampingi Sekda Kota Lubuklinggau, H.A Rahman Sani, Kadis Sosial AH. Ritonga, Kadis Kominfo Erwin beserta sejumlah Jajaran OPD lainnya. Yang mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2020.

Yang digelar secara Video Conference (Vidcon) melalui Aplikasi Zoom, bertempat di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid- 19 Kota Lubuklinggau. Kamis, 01 Oktober 2020.

Sama seperti tahun sebelumnya, secara Nasional Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini dipusatkan di Monumen Pancasila Sakti. Tepatnya di Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Yang dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan Wakil Presiden, KH. Ma’ruf Amin, serta para Pejabat Tinggi Negara beserta para undangan lainnya.

Peringatan tahun ini mengusung tema ” Indonesia Maju Berlandaskan Pancasila “, dimana pada hari ini seluruh Elemen Masyarakat diwajibkan mengibarkan Bendera satu tiang penuh.

Saat membacakan IKRAR DPR RI, Puan Maharani menyampaikan, bahwa Pancasila sebagai Ideologi Negara tetap memperkokoh tegaknya Bangsa Indonesia.

Nilai-nilai Pancasila menjadikan Bangsa yang Berdaulat, Adil dan Makmur, dimana Nilai-nilai Pancasila merupakan Landasan atau Pegangan Dasar bagi Masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

Dan setiap aktivitas, keputusan, dan kebijakan baik oleh Pemerintah maupun Masyarakat selayaknya berpedoman pada Pancasila, ujar Puan. (Rls/021).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *