Pelantikan 154 Kepala Desa Terpilih Dari 23 Kecamatan Dipimpin Langsung Oleh Bupati Kabupaten Bekasi

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Kantor Pemerintah Kabupaten Bekasi sejak pukul 04.00 WIB dini hari sudah mulai di sterilkan oleh Pamdal, untuk persiapan Pelantikan 154 Kepala Desa terpilih di se-Kabupaten Bekasi. Guna menghindari dari hal – hal yang tidak di inginkan, Gedung Swatantra Wibawa Mukti Menjadi tempat bersejarah bagi 154 Kepala Desa terpilih. Dimana hari ini mereka dilantik dan di ambil sumpahnya, oleh Bupati Bekasi Dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin. Jum’at, 28 September 2018 sekitar pukul 09.15 WIB.

Dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin mengambil sumpah dan janjinya kepada Kepala Desa terpilih dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi, sebanyak 154 Kepala Desa terpilih. Dalam acara pelantikan yang di buka dari pukul 07.00 WIB pagi sampai dengan pukul 11.00 WIB siang, acara tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Kapolres beserta jajarannya, dan para Tamu Undangan.

Tidak luput juga para Ibu Kepala Desa yang mendampingi, dan menyaksikan suaminya untuk di ambil sumpah dan janjinya. Wakil Bupati Bekasi Eka Supriatmadja turut hadir juga dalam Acara ini, para petinggi DPMD Bapak Beni dan Ibu Aat Barhety beserta jajarannya.

Bupati Kabupaten Bekasi Dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin, dalam ucap lantiknya di wakilkan kepada H. Ibnu Hajar selaku Kepala Desa dari Kecamatan Taruma Jaya untuk mengucap janji dan sumpahnya. Dan di ikuti 154 Kepala Desa terpilih di depan para Tamu Undangan, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi.

Kepala Desa yang telah dilantik, agar tidak menyalah gunakan jabatan yang telah di percayakan kepadanya dan menjalankan tugas sebaik baiknya.
Pemerintahan Desa adalah tombak dan motor penggerak bagi kepentingan masyarakat desa, dan menjadi pengikut sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati Bekasi Dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin juga memberikan pesan terhadap 154 Kepala Desa terpilih, untuk benar – benar menjadi contoh yang baik untuk masyarakat. Gunakan anggaran yang sudah di anggarkan dengan amanah dan menjadikan desa yang lebih baik dan maju, bukan menjadi semakin tertinggal.

Dalam situasi apapun Kepala Desa harus memberikan contoh yang bijak kepada masyarakatnya, disaat musim politik seperti sekarang ini Bupati Bekasi pun berpesan. Untuk tidak terpengaruh oleh hasutan yang membuat perpecahan, antar sesama masyarakat Desa.

Dalam pidatonya Dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin menghimbau kepada Kepala Desa, untuk membentuk suatu pemerintahan yang adil dan merata. Data semua masyarakat yang tidak mampu, agar mendapatkan yang lebih layak, dari tempat tinggalnya, kesehatannya dan sekolah.

“Lanjut Bupati Bekasi Dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin, kurangi angka kemiskinan di Desanya masing – masing, jadikan program RUTILAHU (Rumah Tidak Layak Huni) merata dan tepat sasaran. Jalankan Program Pemerintah dan ikuti aturan yang sudah di buat oleh pemerintah Kabupaten Bekasi, tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat dan Lingkungan Desa, “Tutupnya. (Erna Sk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *