Pelantikan Calon Anggota BPD Secara Serentak Di Stable Berkuda

Mutiaraindotv, Sekayu – Musi Banyuasin, Pelantikan dan Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) massa Periode 2019 – 2025. Yang bakal di Lantik dan diambil Sumpah Jabatan secara Serentak oleh Bupati Musi Banyuasin H.Dodi Reza Alex Noerdin pada hari Selasa, 09 Juli 2019, sekitar pull 10.00 Wib. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Stable Berkuda Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. Jumat, 05 Juli 2019.

Menurut keterangan Kepala Dinas DPMD H.Richard Cahyadi, A.P, M.Si, melalui Kepala Bidang Pemerintahan Desa (Pemdes) M.Taisir Gunawan, S.Sos, mengatakan untuk Peresmian Calon Anggota BPD yang terpilih 2019 – 2025, wajib hadir dengan berpakaian Baju Putih dan Celana Hitam, unjarnya.

Sementara Kasi Tata Pemerintahan Fitriadi, SE, mengatakan sebanyak 198 Desa yang melaksanakan Pengisian BPD dan Desa yang masih ada Pengaduan terkait Proses Pengisian BPD. Yang tidak mempedomani Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Musi Banyuasin No.10/2018, tentang BPD.

Maka belum dapat mengikuti Pelantikan BPD secara Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 Juli 2019 di Sekayu. Akan tetapi bila ada Panitia dan Pemerintah Desa yang di Fasilitasi pihak Kecamatan sebelum tanggal Pelantikan dapat diputuskan Calon BPD terpilih tanpa gugatan, Maka dapat di ikut sertakan pada Pelantikan BPD secara Serentak.

Lebih lanjut lagi Fitriadi, menambahkan adapun Calon Anggota BPD terpilih Periode 2019 – 2025 yang akan di Lantik sebanyak 1460 orang dari 198 Desa. Yang tergabung dari 15 Kecamatan di dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Dan dari 198 Desa ada 5 Desa yang belum pasti ikut di Lantik, pungkasnya. (Mailan.M).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *