Pelatihan Bidan Dalam Meningkatkan Mutu Bagi Masyarakat Berjalan Sukses

MutiaraindoTV, Kota Lubuklinggau – Sumatera Selatan. Dalam rangka meningkatkan kualitas Bidan se-Provinsi Sumatera Selatan, terkhusus Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Mengikuti Pelatihan MIDWIFERY UPDATE bagi Bidan, dilaksanakan di Hotel Dwinda Jalan Yossudarso Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan.

Yang mana kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) hari, dimulai dari tanggal 12 sampai dengan tanggal 14 Oktober 2018. Untuk mewujudkan mutu dan kualitas Bidan di lapangan dengan harapan dapat diterapkan secara maksimal bagi masyarakat sekitar.

Di ikuti dari Ikatan Bidan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan Siti Aisyah Hamid S.Psi,M,Kes, Dokter Spesialis Kandungan dan 4 anggota rombongan. Serta Ketua IKatan Bidan Indonesia Kota Lubuklinggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara berjumlah 107 Bidan.

Ketua IBI Kota Lubuklinggau Nurmalina Dan Ketua IBI Kabupaten Musi Rawas Hj. Suwarti

Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Lubuklinggau Nurmalina mengatakan, disamping saya juga sebagai Panitia Pelaksanaan Pelatihan Midwifery Update (MU). Dengan adanya kegiatan pelatihan dalam rangka meningkatkan Kualitas Bidan, sebagai salah satu tenaga kesehatan strategis.

Yang mana bertugas dan fungsi sebagai pelayanan kebidanan dalam status Ibu dan Anak, terkhusus di Bidang Kesehatan Reproduksi Perempuan dan tumbuh kembang Bayi dan Balita.

Ditambahkan Ketua IBI Kota Lubuklinggau Nurmalina dengan pelatihan ini, juga dapat menambahkan wawasan dan pengalaman baru. Karena Bidan tau dalam menyikapi tindakan gawat darurat, baik ibu dan anak.

Kegiatan pelatihan ini juga sangat wajib di ikuti Bidan dalam memperpanjang Surat Tanda Registrasi (STR), surat ini juga dapat digunakan sebagai bukti untuk bekerja dan praktek. Sesuai dengan keahlian dan propesi masing – masing, maksud dan tujuan dari Midwifery Update (MU). Sebagai salah satu kegiatan pendidikan berkelanjutan, dengan memberikan penyegaran dan meningkatkan.

Serta mempertahankan Kompentensi Bidan, sesuai dengan perkembangan pelayanan kebidanan yang ter Update.
Wakil Bupati Musi Rawas juga, sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Musi Rawas Hj. Suwarti mengatakan. Dengan dilaksanakannya pelatihan ini bagi Bidan, terkhusus Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara ini. Dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam bidang pelayanan baik Ibu Hamil, Balita, dan Juga Reproduksi Perempuan yang sehat.

Harapan ini juga saya berharap kepada seluruh bidan yang mengikuti pelatihan ini, dapat lebih berinovasi dan kreatif dalam segala hal menangani permasalahan gawat darurat baik bagi Ibu dan Anak. Dengan ini saya, sebagai Ketua IBI dan Wakil Bupati membuka secara resmi kegiatan pelatihan ini. Manfaatkan waktu dan ilmu yang di berikan pemateri, yang dapat diterapkan di wilayah tugas masing – masing. (Awi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *