Pelatihan Dan Sosialisasi Pengelolahan Sampah Rumah Tangga Dan Non Rumah Tangga, Serta Peluang Usaha Di Dalamnya

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Dalam rangka mendukung Perpres No. 97 Tahun 2017 Komunitas Pemuda General 104 Kampung Nanggerang RT. 10/RW. 04 Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Antusias warga masyarakat untuk mengikuti Pelatihan dan Sosailisasi Pengolahan Sampah Rumah Tangga dan Non Rumah pada hari Kamis 15 November 2018 lalu, yang di adakan di Gedung Serba Guna Desa Pulosari, Kacamatan Kalapanunggal.

Dalam pelatihan tersebut, dihadiri juga perwakilan Ibu – Ibu rumah tangga RT. 10 dan RT. 29/RW. 04, pengurus Kelompok Pemuda Gant, perwakilan dari sekolah RA, DTA dan MA, perwakilan dari Koperasi Amanah Madani dan dari unsur Tokoh Masyarakat, dan lain – lainnya.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dari pagi sampai Sore, dan di isi dengan beberapa narasumber dan permainan (Game). Saat di temui media ini Ketua Panitia, sekaligus Penggerak Program ini yang bekerja sama dengan Pertamina dan Starenergy Geothermal Salak Ltd itu mengatakan. “Di adakannya kegiatan ini sebagai bentuk mendukung Perpres No. 97 Tahun 2017, juga ajang silaturahmi dan sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban dari Panitia Kegiatan Pelatian dan Sosialisasi Pengolahan.

Agar nantinya berharap semua lapisan elemen masyarakat, khususnya para Pemuda – Pemudi kelak sadar akan tidak membuang sampah sembarangan di lingkungannya. Diantaranya, adalah:  Sampah Rumah Tangga dan Non Rumah Tangga dan. Kemampaatan sampah tersebut, bernilai ekonomi jika di olah dengan cara yang baik. “Ujar Didin Sa’dillah Ketua Panitia. Senin, 19 November 2018.

Dalam kegiatan ini, “Alhamdulillah di ikuti dengan baik dan sampai tuntas oleh para peserta. Kegiatan pelatihan tersebut, dan akhirnya besar harapan kami mudah- mudahan saja kegiatan ini bisa berlanjut. Dan kepada pihak – pihak terkait bisa mendukung sepenuhnya, kami atas nama Panitia mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar – besarnya. “Pungkas Didin. (Warja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *