Pelepasan Pisah Kenang SDN 3 Semiring Dihadiri Langsung Oleh Bupati Situbondo

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Pelepasan pisah kenang siswa dan siswi SDN 3 Semiring yang diwarnai dengan kirab pawai budaya unik dihadiri dan dilepas langsung oleh orang nomer 1 di Kabupaten Situbondo Bupati Karna Suswandi, Sabtu, (8/6/2024)).

Dalam sambutannya, Bupati Situbondo, Karna Suswandi mengatakan bahwa, pawai budaya ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kecintaan terhadap budaya dan tradisi yang akan diturunkan kepada anak cucu.

“Semua anak didik yang sudah lulus sekolah bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Saya juga berpesan kepada orang tua untuk selalu mendidik anak-anaknya supaya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Sementara itu, Herman, Kepala sekolah SDN 3 Semiring mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan wali murid yang ikut serta memeriahkan acara pisah kenang tersebut, dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Situbondo yang telah hadir dan melepas pawai budaya dalam rangka pisah kenang SDN 3 Semiring

” Kami berharap, dengan kehadiran Bupati Situbondo, sekolah yang berada di pinggiran kota ini bisa mendapatkan perhatian dan bantuan. Kami ingin agar sekolah-sekolah di pinggiran kota juga bisa bersaing dengan sekolah-sekolah pada umumnya,” tutupnya.

Sekedar menginformasikan: Kirab pawai budaya unik yang diikuti oleh 150 peserta. Pawai tersebut diiringi mobil siaga yang dikendarai langsung oleh kepala desa dan Camat Mangaran. Pawai budaya dimeriahkan oleh Uldaul dari Dusun Karang Kenik Desa Tanjung Glugur Kecamatan Mangaran yang dikenal dengan sebutan lanceng mesem. Acara pawai budaya ini dilepas langsung oleh Bupati Situbondo. (Sony)

 

Check Also

Proyek Saluran Drainase Disoal Warga Karena Dinilai Sangat Membahayakan

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Proyek pembangunan saluran drainase jalan ruas lanjutan dengan volume 62 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *