Pembagian BLT Harus Tepat Sasaran Tepat Waktu Dan Tepat Administrasi

MutiaraindoTV, Kabupaten Boyolali – Jawa Tengah. Babinsa Simo Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Heri Murjiyanto melaksanakan pendampingan Penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) di Balai Desa Simo, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Rabu, 28 Oktober 2020.

Serda Heri menjelaskan bahwa BLT (Bantuan Langsung Tunai) ini merupakan program pemerintah yang harus diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau keluarga dengan kondisi sosial ekonomi yang dinilai rendah di daerah, biasanya warga penerima bantuan juga memiliki kartu yang bentuknya berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

“Bantuan langsung tunai diberikan kepada masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan terutama yang terdampak langsung saat pandemi Covid-19, “ kata Serda Heri.

Lanjut Babinsa Simo berkata, “penyaluran bantuan sosial secara tunai kepada masyarakat harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, dan tepat administrasi.”

Kehadiran Babinsa dalam melakukan pendampingan dan pengawalan bantuan yang diberikan berupa uang tunai ini untuk memastikan tepat sasaran, serta menghimbau agar pelaksanaan kegiatan tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan dan memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Agus Kemplu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *