Pembangunan Jalan Desa Dari ADD Dan DD Terlambat

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Kepala Desa Sungai Rengas telah menyusun Rencana Kegiatan Pembangun Desa (RKPDES) pada Tahun 2016, untuk pelaksanaannya pada Tahun 2017. Yang masuk dalam Rencana Kegiatan Pembangun Desa (RKPDES), sudah dibuat anggaran biaya, dan sudah diperdeskan, diantaranya :

1. Rehab Jembatan Tanggul Limbung.

2.Peningkatan Jalan Tanggul Laut.

3. Peningkatan Jalan Sungai Berembang Hulu.

Ini yang kami dapat datanya, foto terlampir, masih ada lagi yang lain kami belum dapat datanya. Penyusunan Rencana Kegiatan Pembangun Desa (RKPDES) masa pemerintahan Bakri H. Mohtar Abu, berakhir Jabatan Bakri pada bulan Juli 2017, dilanjutkan oleh Nazarudin Rizal, sebagai Pejabat sementara Kepala Desa Sungai Rengas, yang menyusun RAB dan Perdes Desa Sungai Rengas,

Karna Nazarudin dapat masalah, maka dilanjutkan Rabiansyah sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa Sungai Rengas pada bulan Nopember sampai dengan bulan Januari 2018. Sebagai pelaksana kegiatan tersebut, hanya berlangsung dua bulan masa pejabat Rabiansyah berakhir, pertengahan bulan Januari 2018, dilanjutkan oleh Heri Kurniawan ST Kepala Desa terpilih, yang melanjutkan kegiatan tersebut.

Dari uraian diatas, sejak zamannya Nazarudin Rizal sampai dengan Kepala Desa terpilih sekarang, rencana kegiatan pembangunan dari 1 sampai dengan 5 belum juga dilaksanakan. Tidak tau apakah dananya belum dikucurkan, atau memang sengaja didiamkan saja. Janganlah ada dusta diantara kita, karna masyarakat butuh pembangunan dengan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD). “Ungkapnya. (Nurdin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *