Pemberhentian Ketua RT Secara Sepihak Oleh Kepala Desa Kotakan, Hady Anwara Pertanyakan Alasan Pemberhentian

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO JAWA TIMUR – Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Nomor:188/030/431.507.9.2/2023 tentang Pemberhentian Ketua Rukun Tetangga (RT), di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, menjadi Polemik.

Dalam lampiran Surat keputusan kepala desa Kotakan tertanggal 25 September 2023 tertera jelas, ada 1 Ketua RT. Yakni: Hady Anwara Ketua RT. 030, Hady Anwara, Dusun Kotakan Cangkreng.

Hady Anwara selaku Ketua RT. 030, kepada media ini, Ia sangat mempertanyakan tindakan sepihak yang dilakukan oleh Kepala Desa Kotakan. Bahwasannya didalam surat tidak disertai alasan dirinya diberhentikan serta cacat prosedur, jelasnya.

“Saya sebagai RT yang dipecat, saya sangat sayangkan tindakan yang dibuat oleh Kepala Desa. Sebab, tidak sesuai dengan prosedur pemberhentian,” tandasnya.

Oleh karena itu, Ia sangat berharap kepada pihak yang berwenang agar memberikan peringatan keras kepada Kepala Desa Kotakan, agar lebih berhati-hati lagi dalam mengambil kebijakan, tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Kotakan Saiful Iman saat dihubungi melalui via whatsapp akan tetapi cuma dibaca dan diabaikan begitu saja. (MF/SC)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *