Pembiaran Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Garut Terhadap Pelanggaran Etika Anggota Dewan

MutiaraindoTV, Kabupaten Garut – Jawa Barat. Aliansi Garut Bermartabat (AGB) kembali mempertanyakan ke Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Garut, atas pengaduan terhadap 7 orang anggota Dewan yang sampai saat ini belum juga diproses oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Garut. Jum’at, 06 Desember 2019.

Sementara Badan Kehormatan (BK) DPRD justru terkesan melakukan tebar pesona yang syarat dengan pencitraan, seolah – olah ada ketegasan terhadap anggota Dewan. Yang ketahuan merokok diruangan, dan menggunakan pakaian santai ditegur oleh Badan Kehormatan (BK).

Kita Aliansi Garut Bermartabat (AGB) memberikan apresiasi terhadap ketegasan Badan Kehormatan (BK), terkait perseolan anggota Dewan yang meroko bukan pada tempatnya dan memakai baju santai. Namun demikian menurut Dudi Supriyadi Ketua LSM Laskar Indonesia Kabupaten Garut, yang juga Sekretaris Aliansi Garut Bermartabat (AGB).

Jika Badan Kehormatan ingin menjaga marwah dan citra DPRD Kabupaten Garut, sudah seharusnya penegakan tata tertib dan kode etik DPRD Kabupaten Garut harus ditegakan.

Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Garut tidak boleh pandang bulu atau hanya tebar pesona saja, tapi bagaimana tindak lanjut laporan Aliansi Garut Bermartabat (AGB) sudah sejauh mana penanganan laporan pengaduan dari aliansi ditindak lanjuti oleh Badan Kehormatan (BK).

Kami masih bersabar dan memberikan kesempatan pada Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Garut untuk melakukan kinerjanya, namun jangan salahkan kami Aliansi Garut Bermartabat (AGB).

Jika suatu saat datang Ke Badan Kehormatan (BK) dikarnakan sampai tidak ada kejelasan juga, maka kami akan demo Badan Kerhormatan !.. “ujar Dudi Supriyadi Ketua Laskar Indonesia Kabupaten Garut sekaligus sebagai Sekretaris Aliansi Garut Bermartabat (AGB).

Kinerja Badan Kehormatan (BK) jangan hanya mengulur waktu, masalahnya Kami Aliansi Garut Bermartabat (AGB) mendorong hak Interpelasi DPRD Kabupaten Garut terkait revitalisasi pasar. Sementara karena dianggap tidak konsisten anggota Dewan yg menerima usulan Hak Interpelasi dari Aliansi Garut Bermartabat (AGB).

Maka anggota Dewan tersebut dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK), Badan Kehormatan (BK) harus kerja cepat jangan ngulur waktu. Kami minta kejelasan dari Badan Kehormatan, “pungkas Dudi Supriyadi. (Iskandar G)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *