Pembina OSIS SMP Negeri 2 Lubuklinggau Berulang Tahun Bertepatan HUT Kemerdekaan RI Ke 74

Mutiaraindotv, SMP Negeri 2 Taba Pingin – Kota Lubuklinggau, Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Kepala Sekolah Mutu SMP Negeri 2 Lubuklinggau Parman, S.Pd, M.Pd dalam amanatnya, menyampaikan Pidato tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Yang isinya marilah bersama-sama untuk mengenang Jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk Kemerdekaan Indonesia dengan tema ” Pembangunan Sumber Daya Manusia “. Acara yang dilaksanakan di Lapangan Upacara SMP Negeri 2 Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau. Sabtu, 17 Agustus 2019.

Sambung Kepsek SMP Negeri 2 Parman, ini sesuai dengan isi Pidato Presiden Jokowi dalam Sidang Tahunan MPR-RI, bahwa, Membangun manusia Indonesia adalah Investasi kita untuk menghadapi masa depan dan melapangkan jalan menuju Indonesia Maju. Sumber Daya Manusia yang unggul sejak dalam kandungan sampai tumbuh mandiri melalui Penyediaan akses Pendidikan yang merata melalui sebuah Reformasi Paradigma Pendidikan Adaptif dengan Perkembangan Zaman. Mereformasi Pendidikan dengan sistem Zonasi sebagai langkah awal untuk Pemerataan Pendidikan yang adil dan berkualitas senafas dengan visi Nawacita Presiden Jokowi yaitu ” Membangun dari Pinggiran “.Melalui Peringatan HUT ke- 74 RI, mari jadikan sebagai tonggak bahwa kita tidak akan lelah untuk terus bekerja bersama, berikhtiar dan berjuang memajukan Bangsa Indonesia menjadi Bangsa yang Unggul di berbagai Bidang. Alhamdulilah Upacara berjalan dengan tertib dan sukses berkat petugas-petugas dari OSIS yang terlatih, ucapnya.

Setelah Upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Penampilan dan Pertunjukan dari Eskul Sekolah di antaranya :

  1. Pencak Silat, menampilkan Peragaan Jurus dan Atraksi.
  2. Pramuka, memperagakan Messenger Office dan senam maju mundur dibawah binaan Kak Hendri.
  3. Karate, Tari Nusantara, Musik Tradisional, Marching Band dan
  4. Drama Teater Kemerdekaan oleh anak-anak OSIS dibawah binaan Ibu Lisda Agustina, S.Pd.

Serta diakhir acara Peringatan HUT RI dilanjutkan dengan perayaan hari Ulang tahun Pembina Osis SMP Negeri 2 lubuklinggau yang juga bertepatan dengan HUT RI ke 74 ini. (Arif-Mitv).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *