Pembukaan Acara Pekan Raya Sumatera Utara Ke-47 Tahun 2018, Di Kota Medan

Mutiara IndoTV, Kabupaten Nias Utara – Sumatera Utara. Pembukaan acara Pekan Raya Sumatera Utara dihadiri oleh Gubernur Sumut Dr. Ir H Tengku Erry Nuradi Msi dan Wakil Gubernur Sumateran Utara Dr. Hj Nurhajizah Marpaung SH,MH, rombongan Konsul Negara tetangga, Ketua dan Anggota DPRD Sumatera Utara, Bupati Nias Utara M. Ingati Nazara dan ibu, dan Para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias, rombongan staf ahli Kementerian Pariwisata Bidang Multikurtural, BUMN dan BUMD dan seluruh Wali Kota dan Bupati se-Sumatera Utara, undangan dan peserta dari seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Sumatera Utara. yang dilaksanakan pada tanggal 16 Maret 2018 sampai dengan 16 April 2018 di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Tema pelaksanaan PRSU tahun ini adalah, “Mari Jadikan Provinsi Sumatera Utara Sebagai Destinasi Investasi”. Pariwisata dan Perdagangan, PRSU 2018 menampilkan berbagai potensi Sumatera Utara baik itu pertanian, industri, serta pariwisata.

Belum lagi sederet artis pengisi acara, tahun ini PRSU dimeriahkan oleh artis Nasional juga telah diplot sebagai pengisi panggung hiburan. Ada Govinda, Sheila On7, New Trio Macan, Tipe-X, dan Wali. Belum lagi artis lokal Sumatera Utara, Band Musik, ada DJ Competition, Stand Up Comedy Competition.

Serta tidak lupa lomba edukasi untuk anak – anak, lomba pemilihan Putra – Putri PRSU Tahun 2018. “Selain itu, masih banyak lagi acara meriah lainnya untuk menghibur pengunjung. Menjadi event kebanggaan masyarakat Sumatera Utara, berbagai penyempurnaan pun dilakukan pada PRSU.

Dari mulai security parking, toilet yang dikelola dengan profesional, hingga tiket yang menggunakan sistem barcode, panggung Keong bernuansa warna – warni, tata panggung dan sound system – nya modern tanpa melupakan sisi tradional yang menonjolkan kultur dari Sumatera Utara.

Event yang diadakan sejak tahun 1972 ini, secara khusus bermanfaat bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berkembang di wilayah Sumatera Utara. “Para pelaku usaha bisa memasarkan produknya dengan baik di PRSU, mereka mendapatkan investor sebanyak – banyaknya.

Sehingga perekonomian Sumatera Utara ikut terdongkrak, objek – objek wisata di Sumatera Utara juga dapat diekspos dengan lebih lagi melalui PRSU. Ini juga membuka kesempatan bagi pertambahan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman).

Warga Sumatera Utara patut berbangga hati, karena di Indonesia hanya ada dua pekan raya. Yang pertama Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Ibukota negara Indonesia, yaitu Provinsi DKI Jakarta. Satunya PRSU di Medan, “ini juga masuk 100 Event Premiere Nasional Tahun 2018 Kementerian Pariwisata serta top 3 event Sumatera Utara. Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Festival Danau Toba. (N.Zega)

Check Also

Masa Akhir Jabatan Bupati Situbondo Torehkan Tinta Emas Dengan Membangun GOR Bung Karna

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Bupati Situbondo, Karna Suswandi torehkan tinta emas dengan dibuktikan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *