Pemda Bener Meriah Melalui Kabag Humas Bantah Tudingan Pemda Tutup Mata Aksi World Cleanup Day 2019

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Terkait beredarnya pada laman Facebook yang menuding Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bener Meriah tutup mata, atas aksi peringatan World CleanUp Day Tahun 2019 saat membersihkan sampah didepan Rumah Dinas (Pendopo) Bupati Bener Meriah oleh puluhan masyarakat Bener Meriah, Pemerintah Daerah Bener Meriah melalui Kabag Humas dan Protokoler Wahidi S.Pd., MM bantah tudingan tersebut.

Menurut Wahidi, Bupati Bener Meriah melalui Plt. Sekretaris daerah (Plt) Sekda Khairun Aksa SE., MM, memerintahkan pada Dinas Lingkungangan Hidup Pertamanan dan Kebersihan (DLHPK) Bener Meriah untuk membatu sepenuhnya kegiatan World CleanUp Day yang akan digelar pada hari ini Sabtu 21 September 2019.

Wahidi juga mengatakan, selain memfasilitasi kegiatan tersebut dengan menurunkan mobil pengakut sampah, juga Kabid Kebersihan dan beberapa anggota Dinas Kebersihan juga dilibatkan untuk membantu kegiatan itu.

” Kita juga memenuhi permintaan para pemuda yang mengelar Aksi World CleanUp Day meminjamkan Sound, bahkan harga senek (Jajan) juga kita berikan, “jelas Wahidi pada media ini saat mengkonfirmasi melalui via WhatsApp. Sabtu, 21 September 2019.

Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Bener Meriah itu menambahkan, Semalam kita juga menghadiri rapat pembahasan aksi yang akan mereka lakukan di Gedung Olah Raga dan Seni (Gors) Kabupaten Bener Meriah. Untuk memastikan kebutuhan yang mereka perlukan, karena Plt. Sekda juga telah memerintah untuk mengakomodir dan membatu kegitan tersebut. “Ungkap Wahidi.

Untuk itu, atas Pemerintah Daerah kita bantah tudingan yang menyebutkan Pemerintah Daerah Bener Meriah tutup mata atas kegiatan aksi yang dilaksanakan hari ini. “Tegasnya.

Sebelumnya, beredar fostingan dalam akun laman Facebook yang diketahui atas nama penguna Satria Darmawan yang menuliskan Bupati Bener Meriah Tutup mata ketika anak muda kreatif Bener Meriah punya ide bersihkan sampah di Bener Meriah. Tidak sedikitpun mendapat perhatian, padahal mereka membersihkan sampah di depan Pendopo Bener Meriah.

Lain lagi dengan dinas lingkungan hidup bener meriah, ketika adek – adek menghadap minta bantuan mobil sampah. Malah di minta dana Rp. 800.000.00 (Delapan Ratus Ribu Rupiah). Tulisnya dan posting tersebut, juga mendapat banyak komentar dan like dari Netizen Facebook. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *