Pemda Nias Barat Hadiri Serah Terima LKPD Tahun 2020 Di Medan

MutiaraindoTV, Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara. Pemerintah daerah terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Faduhusi Daely, dan Khenoki Waruwu, Sekda Fakhili Gulo, Kepala BPKAD Sabaeli Gulo, Plt. Inspektur Turuna Gulo, ikuti acara serah terima Laporan Keuangan UNAUDITED (LKPD) Tahun 2020 Kabupaten Nias Barat Kepada Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Utara. Selasa, 30 Maret 2021 di Kota Medan.

LKPD ini diterima oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara didampingi jajaran, dalam sambutannya Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, menyampaikan bahwa penyerahan LKPD Kabupaten Nias Barat ini merupakan yang tercepat dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni selambat – lambatya tanggal 31 Maret 2021.

Faduhusi, berharap dan sangat yakin bahwa kali ini LKPD Nias Barat dapat mencapai target yaitu OPINI Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan paling tidak Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) artinya tetap Opini yang sama dengan tahun sebelumnya ( Tahun 2019).

Seperti diketahui bahwa Opini yang dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat sejak terbentuk 12 Tahun yang lalu, yakni WDP baru 2 kali. Yaitu pada Tahun 2016, yakni LKPD 2015 dan Tahun 2020,  yakni LKPD Tahun 2019.

Sementara LHP tahun 2020 ini seterusnya akan diserahkan setelah lebaran pada bulan Mei 2021, “tentu yang menerima ini nanti ialah Bupati dan Wakil Bupati terpilih karena saya (Bupati) akan mengakhiri tugas pada 22 April 2021. ”Pungkasnya mengakhiri. (AH)

Sumber : humas Pemkab @nb_alex.nias33//

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *