Pemda Nias Utara Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Rumah Di Desa Umbubalodano Kecamatan Sitolu Ori

oleh -124 Dilihat

Mutiara IndoTV, Kabupaten Nias Utara – Sumatera Utara. Pemerintahan Kabupaten Nias Utara (Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Nias Utara), menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran rumah milik Pensiunan Purnawirawan Duhuaro Zega (A. Windy Zega) yang berolaksi di Kampung Hoya Dusun IX Desa Umbubalodano Kecamatan Sitolu Ori, Kabupaten Nias Utara.

Bantuan tanggap darurat bagi korban kebakaran rumah yang diberikan dari Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, yang terdiri dari 14 jenis bantuan (alat dapur, beras, selimut, tikar, dan lain-lain). Yang disampaikan langsung Anggiat Hot Manggiring Zalukhu, dan didampingi Irani Zega dan bersyukur Zendrato.

Barang Logistik dari BPBD Kabupaten Nias Utara yang terdiri 11 jenis logistik (sandang, makanan tambahan gizi, lauk paud, tenda, peralatan dapur, selimut, perlengkapan makanan dan lain-lain). Yang diserahkan langsung Metodius Lase SH, yang diterima langsung Duhuaro Zega (A. Windy Zega). Pada hari selasa, 27 Februari 2018.

Menurut penjelasan pihak korban bahwa kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu 24 Februari 2018 Jam 04.00 Wib, yang di akibatkan arus pendek listrik sehingga seluruh peralatan rumah, dokumen – dokumen dan lainnya hangus terbakar, dan untung tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya, “Dinas Sosial menyalurkan bantuan korban kebakaran rumah milik Basrudin Zega (A. Gres Zega) di Dahadano Dusun V Desa Umbubalodano Kecamatan Sitolu Ori, yang terdiri dari¬† (alat dapur, beras, selimut, tikar, dan lain-lain). Yang diserahkan langsung oleh Metodius Lase SH yang diterima langsung istri Basrudin Zega beserta keluarga.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat 09 Februari 2018 Jam 06.00 Wib, Penyebab kebakaran, akibat arus listrik sehingga peralatan rumah, pakaian dan uang sebesar Rp. 6.000.000 hangus terbakar. Pada pelaksanaan kegiatan tersebut dihadirin Kabag Humas Kabupaten Nias Utara beserta staf, Kepala Desa Umbubalodano  dan masyarakat setempat. (N. Zega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.