Pemdes Balonggandu Jatisari Sediakan Res Area Bagi Pemudik Jalur Pantura

 

MutiaraIndoTV.com (Karawang )- Dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan serta memelihara keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Pemerintah Desa Balonggandu, mendirikan Posko mudik Idul Fitri 2022 di jalur Pantura Desa Balonggandu , Kecamatan Jatisari, Senin ( 25 /04).

Kepala Desa Balonggandu,Anto Suheryanto didampingi staf Desa menegaskan, dalam melaksanakan Kamtibmas Idul Fitri 1443 H tahun 2022 dengan berjalan nya arus mudik lebaran pihak Desa Balonggandu menyediakan res area atau tempat istirahat bagi pemudik yang lewat di jalur pantura dengan nyaman.

“Posko mudik lebaran ini dibangun untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial menjelang lebaran berupa aksi kriminalitas kepada masyarakat di wilayah Desa Balonggandu, serta wujud untuk membantu kinerja Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan jelang dan hari raya Idul Fitri 1443 H”. Karena itu, penempatan personil Desa akan difokuskan tidak hanya duduk di Posko mudik lebaran , tetapi juga akan mobile ke lokasi-lokasi yang keramaian dan rawan kriminal,” Katanya.

Posko Mudik didirikan pihak Desa Balonggandu mengandeng kerjasama dengan, Dinas Kesehatan, TNI-POLRI , dan beberapa ormas kepemudaan.

Selain itu, kata Kades, pihaknya menyediakan ambulan 24 jam stanbay dan P3K agar memberikan rasa aman, nyaman kepada para pemudi yang nantinya akan pulang ke kampung halaman nya. Kami berpesan jaga kesehatan, jangan lupa cek semua kesiapan dalam berkendaraan karena keselamatan itu sangat penting.

“Tetap hati – hati di jalan selalu berdoa agar selamat sampai tujuan ketemu dengan keluarga besar di kampung halaman,”jelas Anto Suheryanto. (ROCHMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *