Pemdes Bayeman Salurkan BLT-DD Libatkan Keamanan Babinsa dan Bhabinkamtibmas

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Penyaluran BLT-DD Pemdes Bayeman tahap ketiga yang berlangsung di Balai Desa Bayeman melibatkan pengamanan anggota Koramil dan anggota Polsek Arjasa, Senin (28/3/2022)

” Penyaluran Bantuan Sosial BLT DD tahun 2022 tahap ketiga ini diberikan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang sudah melalui Musyawarah Desa (Musdes) sebelumnya, “ucap Kades Bayeman Niyanto.

Lebih lanjut Niyanto menambahkan, setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat kucuran dana Rp 300.000,- dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 91 KPM.

” Masyarakat penerima bantuan itu diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dan bagi yang belum vaksin diarahkan untuk vaksin yang sudah disediakan gerai vaksin oleh panitia, “imbuhnya.

Sementara Babinsa Desa Bayeman Serda Saleh mengatakan, pihak Pemdes Bayeman melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memback up keamanannya.

Lebih lanjut, Serda Saleh menambahkan, bahwa pemberian bantuan ini bertujuan untuk membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

” Penyaluran BLT DD tahap 3 ini berlsngsung lancar dan aman, serta para penerima bantuan menggunakan masker menerapkan prokes secara ketat sebelum memasuki pendopo Desa Bayeman, “ujar Serda Saleh.

Adapun yang ikut menyaksikan penyaluran BLT DD tahap Ketiga Pemdes Bayeman ini sambung Serda Saleh.

” Hadir ikut menyaksikan antara lain, Kasi Pemerintahan Kecamatan Arjasa, Drs Nanang, Bhabinkamtibmas Bayeman Aipda Sujono, pendamping desa Doni dan anggota Satpol PP Kecamatan Arjasa dan Perangkat Desa Bayeman, “pungkasnya. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *