Pemdes Kendit Salurkan BLT-DD Tahap VIII, Wajibkan KPM Di Vaksin Lebih Awal

Mutiaraindotv, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur, Pemerintah Desa (Pemdes) Kendit kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Kendit, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo. Penyaluran BLT-DD tahap VIII (delapan) dilaksanakan di pendopo Desa Kendit, Sabtu (14/08/2021) tadi.

Penyaluran BLT-DD ini merupakan penyaluran tahap ke VIII pada tahun 2021 atau pencairan alokasi dana desa periode bulan Agustus 2021. Serta Pemdes mewajibkan untuk vaksin lebih awal sebelum menerima uang tunai.

Dalam acara penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri langsung oleh Sigit Rahardjo (Camat Kendit) Rudiyanto (Kepala Desa Kendit) beserta perangkat, Bhabinkamtibmas Brigadir Dani Mahendra (Polsek Kendit), Babinsa Serda Suherman (Koramil Kendit), (pendamping Desa Kendit) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) hari ini merupakan yang ke VIII pada tahun 2021 atau pada alokasi anggaran dana desa tahun 2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD tahap 8 kali ini berjumlah 113 KPM yang berasal dari 8 Dusun yang ada di Desa Kendit dan setiap KPM Menerima BLT-DD sebesar Rp 300.000.

 

Acara berlangsung dengan lancar dan dengan mematuhi protokol kesehatan lengkap.

Kepala Desa Kendit Rudiyanto kepada wartawan Mutiaraindotv menjelaskan, bahwa dengan adanya BLT-DD ini diharapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

” Kami berharap dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini dapat membantu meringankan beban masyarakat terutama di masa pandemi seperti ini, “katanya.

Menurut Perwakilan Warga yang menerima Bantuan Tunai Langsung Dana Desa

“ Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan, tentu ini akan sangat bermanfaat bagi kami apalagi di situasi pandemi seperti ini, ”pungkasnya.

(isya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *