Pemdes Nanggerang Rabat Beton Jalan Kampung Cibilik

MutiaraindoTvKabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Pemerintah Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengalokasilan anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat. Untuk rabat beton Jalan Kampung Cibilik sepanjang 400 meter, sekitar 400 kepala keluarga (KK) di Kampung tersebut kini bisa mengangkut hasil bumi dengan nyaman.

“Pemdes Nanggerang alokasikan Banprov Tahun 2018, untuk rabat beton jalan Kampung Cibilik yang akan dinikmati 400 KK di RW. 6 dan 7, dan lagi ini merupakan jalan penghubung antara Kampung Cibilik dengan Kampung Gintung.” Papar Kasi Sarpras, Purnama Giri dan Kasi Pemberdayaan Halimi. Sabtu, 20 Oktober 2018.

Pekerjaan tersebut lanjut keduanya sejak awal dilaksanakan warga dua RW, mereka tidak hanya bergotong royong membangun jalan. Tapi juga secara swadaya menambah panjang jalan agar sampai ke permukiman warga, keduanya berharap dengan terbangunnya jalan ini, tidak hanya mampu meningkatkan taraf hidup dan ekonomi tapi juga harga tanah.

Koordinator Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Nanggerang Abdul Sukur menuturkan, rabat beton sepanjang 200 meter dengan lebar 2 meter dan ketebalan 20 centi meter didanai dari Bantuan Provinsi Tahun 2018 sebesar 100 juta. Sekarang panjangnya menjadi 400 meter, karena warga secara swadaya mendanai sendiri

 

“Karena animo warga begitu tinggi makanya yang 200 meter lagi anggarannya dari swadaya masyarakat, “ujar Abdul Sukur. (Wahid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *