Pemdes Sumber Kolak Bagikan 198 Sertifikat Program PTSL

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Pembagian sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun Anggaran 2019 – 2020, dengan warga penerima sertifikat PTSL. Yang sebelumnya terdaftar 2778 dan sudah terbagikan 2400 dan hari ini ada 198 warga yang menerima PTSL yang juga pembagian ini yang ke 7 kalinya dan dilaksanakan di Kantor Balai Desa Sumber Kolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo. Rabu, 24 Juni 2020 pada 08.00 WIB.

Dalam pelaksanaan ini juga dihadiri dan disaksikan Kepala Desa (Kades) Sumber Kolak H. Sukarto, Kepala Urusan Umum Badan Pertanahan Nasional (Kaur Umum BPN) Agung Wisnu Nugroho S.H, bersama staf BPN, para Kepala Dusun (Kadus), serta para warga penerima PTSL dan juga para perangkat Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Kolak, pelaksanaan ini dilakukan dengan aturan Protokol Covid-19, yaitu Physical Distancing (Jaga Jarak) memakai masker, cuci tangan.

Kemudian Kaur Umum BPN Agung Wisnu Nugroho S.H menerangkan, “bahwa bila ada kesalahan pengetikkan nama didalam sertifikat tersebut segera melaporkan. Agar segera dilakukan perubahan serta perbaikkan dan meminta pada warga agar menggunakan sertifikat ini dengan tepat, karena sertifikat ini bisa juga digunakan untuk Agunan pinjaman ke Bank. “Terangnya.

Setelah itu kami Wartawan Media MutiaraindoTV, juga mengkonfirmasi salah satu warga Kampung Pareyaan RT. 001/RW. 003 penerima PTSL Sued (59 Tahun) mengatakan, “Alhamdulillah saya sangat senang karena akhirnya merima dan memiliki sertifikat tanah yang resmi, dengan biaya yang cukup murah, yang murni hanya Rp. 150.000,-. “Ungkap Sued.

Selanjutnya Kades Sumber Kolak H. Sukarto menjelaskan, “agar warganya yang telah menerima sertifikat PTSL untuk menyimpan sertifikatnya dengan baik dan jangan sampai hilang. Karena bilang ia juga yang sibuk untuk mengurus lagi, ia juga mejelaskan sertifikat PTSL ini murni biayanya hanya Rp. 150000,- tanpa dipungut biaya tambahan. “Pungkas H. Sukarto. (Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *