Pemdes Wringinharjo Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Tanah Bergerak

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Wujud empati ditunjukan oleh Pemdes Wringinharjo bagi warga terdampak tanah bergerak di Dusun Pagergunung Grumbul Cikohok RT 03/01 Desa Karanggintung, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap yang menempat di pengungsian.

Bantuan bahan pangan (Sembako) berupa beras 5 kwintal, 20 dus mie instan, air mineral, makanan (Roti) dan pempers untuk balita, serta uang tunai diserahkan langsung dilokasi pengungsian oleh Kepala Desa Wringinharjo Hasanan didampingi Sekdes Wringinharjo Imam Ma’ruf beserta Staf Kasi dan Kaur serta para Kadus dan BPD kepada Sekdes Karanggintung Aris Yulianto selaku perwakilan Pemerintah Desa Wringinharjo.

Hasanan menjelaskan, “bantuan dari hasil penggalangan dan donasi dari warga masyarakat Wringinharjo, guna meringankan beban kebutuhan warga yang terdampak tanah bergerak dalam pengungsian. Mujud empati dari kami atas nama Pemdes Wringinharjo adalah semata dorongan sosial kemanusiaan dan kepedulian kami kepada mereka yang sedang mengalami musibah, “tuturnya.

Sementara Sekdes Karanggintung Aris Yulianto sangat mengapresiasi kepada Pemdes Wringinharjo, peran serta antar Pemdes yang selama ini dibangun menjadi tali kebersamaan dalam merasakan kepedulian kepada warga yang terkena musibah.

Data Saat ini dalam pengungsian dihuni 81 jiwa dengan rincian (Lansia 6 jiwa, anak – anak 8 jiwa, balita 8 jiwa dan dewasa 59 jiwa), sedangkan bangunan yang terdampak tanah bergerak sejumlah 24 bangunan dengan rincian ( 9 rumah rusak berat, 1 bangunan Mushola rusak berat dan 14 rumah retak retak) terang Sekdes kepada awak media. Senin, 07 Juni 2021.

Dalam Aksi Solidaritas tersebut turut didampingi dan dihadiri Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta S.STP., MM, Kasi Trantibum Kecamatan Gandrungmangu Bambang Suprayitno S.IP, Staf PMD Heri Sunarko, Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Sertu Indra Rismanta dan Sertu Budhi, serta Koordinator Relawan Desa Wringinharjo RM Agus Putra Wringin. (Sugeng S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *