Pemerintah Akan Kirimkan Kepala Desa Dan Pendamping Ke Luar Negeri

MutiaraindoTV, Kabupaten Bogor – Jawa Barat. Kegiatan Sosialisasi Penggunaan perioritas Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2019 untuk Provinsi Jawa Barat diadakan dilapangan Bojong Kiharib Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Dalam acara tersebut dihadiri semua unsur lapisan dari Desa, Pendamping dan Kecamatan, se-Provinsi Jawa Barat. Minggu, 02 Desember 2018.

Selain itu tampak hadir pula Bupati Bogor Nurhayanti dengan menyampaikan, sambutan pertama. Begitu peningkatan yang drastis anggaran Dana Desa (DD), untuk Kabupaten Bogor untuk berbagai infrastruktur Didesa, Paud, Posyandu.

Serta Gedung Olahraga Desa dan ia berharap program tersebut, untuk dilanjutkan karna sangat memberikan manfaat kepada masyarakat Desa. “Ucap Nurhayanti dalam sambutanya.

Kemendes PDTT Eko Putro Sandjoyo

Hal yang sama Presiden Joko widodo mengungkapkan, dalam sambutanya mengamanatkan kepada para peserta yang hadir. Anggaran Dana Desa (DD) dari awal 4 Tahun yang lalu sudah Rp. 187 triliun seluruh Indonesia, Dana Desa (DD) itu diperuntukan untuk yang diperlukan di Desa itu sendiri.

Seperti Pembangunan Jalan, Jembatan, Bumdes dan lain – lain. Tapi saat membangun itu tolong diperhatikan pembelian materialnya, dari daerah setempat agar peredaran uang didaerah bisa meningkat. Tidak kembali lagi ke Kota, tidak kembali lagi ke Jakarta dan juga gunakan pekerja dari Desa setempat. “Ungkapnya.

Sementara itu Menteri Desa, PDT, Transmigrasi (Kemendes PDTT) Eko Putro Sandjoyo memaparkan, untuk peningkatan infrastruktur didaerah daerah yang sudah cukup. Untuk kedepannya lebih diperioritaskan untuk pembangunan ekonomi dan pembangunan masyarakat Desa.

Dan tahun depan juga Pemerintah akan memberangkatkan Tim Pendamping beserta Kepala Desa study banding keluar negeri, untuk belajar kedaerah daerah yang sudah maju seperti Thailand, Korea, Jepang, China. “Paparnya. (Rahmat Kartolo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *