Pemerintah Desa Duwet Mengucapkan Selamat Idul Adha 1442 H / 2021

MutiaraindoTV.com SITUBONDO – menjelang Hari raya idul Adha 1442 H. / 2021 yang jatuh pada Senin, tanggal 20 July 2021. Pemerintahan Desa (Pemdes) Duwet Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo mengucapkan Minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin.

Adi Chandra Kirana selaku Kepala Desa Duwet, berharap meski perayaan Idul Adha nanti beda dengan Idul Adha di tahun 2018 silam, dimana belum adanya Pandemi Covid 19, masyarakat harus tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Terkait Sholat Id ditiadakan atau tidak pihaknya menerangkan masih menunggu Instruksi Terbaru dari Bupati Situbondo, karena SE Bupati Situbondo sudah keluar yang meniadakan sementara sedangkan PCNU juga mengeluarkan Surat bahwa diperbolehkan Sholat Id namun tetap mematuhi protokol kesehatan di masa PPKM.

” Yang jelas kami masih menunggu instruksi bapak Bupati, karena pemerintah Desa sepenuhnya menunggu Instruksi dari pihak pemerintah kabupaten, Intinya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, dimana saat ini Pandemi Covid 19 sudah banyak memakan korban nyiwa,” Tutur Kades.

Ia menjelaskan bahwa setiap hari selalu ada warganya yang meninggal ada yang dikategorikan positif Covid19, ada juga yang meninggal dadakan dan dikebumikan seperti biasanya. Karena kebanyakan warga tidak mau membawanya kerumah sakit.

” Waduh setiap hari kadang 2 kadang juga 3 bareng – bareng, tapi tidak semuanya dikategorikan Karena Covid19,” Ujar Adi Chandra Kirana.

Pihaknya menghimbau agar Masyarakat menunggu keputusan terbaru dari Pemerintah Kabupaten, namun pihaknya mengawali selaku Bapak dari Desa Duwet kecamatan Panarukan Adi Chandra Kirana mengucapkan Minal aidzin wal Faidzin mohon maaf lahir dan batin selamat hari raya Idul Adha 1442 H.

” Kebanyakan warga bertanya, apakah boleh melaksanakan sholat di masjid, jadi saya katakan tunggu instruksi terbaru dari bapak Bupati sementara saat ini SE Bupati Situbondo meniadakan sementara, jadi pihak desa masih menunggu instruksi selanjutnya,” tegasnya.

(Frengky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *