Pemerintah Desa Pasirdoton Nantikan Bantuan PT. 2 Tang

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi menantikan bantuan PT. 2 Tang. Untuk menyelesaikan pembangunan Bale Desa, pasalnya bangunan tersebut masih membutuhkan donatur. Selasa, 11 September 2018.

Rapat penyelesaian bangunan Bale Desa Pasirdoton dipimpin PJS Kepala Desa (Kades) M Suparman dan Ketua BPD Nova Adhal Muzaky mengerucut ke PT. 2 Tang, hingga berita ini diturunkan belum terealisasi. Padahal Pemdes Pasirdoton dan Ketua BPD, telah menemui managemen tapi tidak mendapat jawaban pasti.

PJS dan Ketua BPD mengatakan selama beroperasi, hingga sekarang PT. 2 Tang tidak pernah ada kontribusinya. Bahkan beberapa pekan lalu warga sempat berupaya mengalirkan sumber tersebut, ke sawah tetapi Pemdes Pasirdoton berhasil menenangkan warga.

PJS Kades Pasirdoton menegaskan, selama duduk di desa ini cukup terkejut mendengar kabar sumbangsih perusahaan ini tidak sebanding dengan produk yang dihasilkan. Menurutnya kontribusi tersebut, cukup untuk membeli roko dan kopi.

Ketua BPD Pasirdoton Nova Adhal Muzaky sempat mendatangi perusahaan untuk berkontribusi menyelesaikan pembangunan Bale Desa. Lagi – lagi jawaban tidak pasti, keluar managemen perusahaan.

Nova mensitir ucapan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi H. M Agus Mulyadi bahwa, lingkungan memiliki hak 10 persen dari sumber yang diproduksi perusahaan. Menurut Nova selama ini PT. 2 Tang, tidak pernah menggubris Desa pemilik sumber air.

“Kami berharap Ketua DPRD bisa mendorong PT. 2 Tang berkontribusi menyelesaikan Bale Besa, ” tukas Nova Adhal Muzaky. (Wahid/Herwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *