Pemerintah Desa Pondokkaso Tonggoh Sosialisasikan Penggunaan Dana Desa 

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Pemerintah Desa (Pemdes) Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Mengadakan kegiatan sosialisasi penggunaan Dana Desa (DD) tahap 2 Tahun 2018, kepada seluruh RT dan RW diwilayahnya. Rabu, 05 September 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Kantor Desa Pondokkaso Tonggoh, yang dihadiri seluruh Ketua RT dan Ketua RW yang berada di Desa tersebut. Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, itu semua demi keterbukaan terkait anggaran Dana Desa (DD) yang setiap tahunnya dikucurkan dari pemerintah.

Kepala Desa (Kades) Pondokkaso Tonggoh Hendi sengaja mengundang seluruh Ketua RT dan Ketua RW, untuk mensosialisasikan penggunaan Dana Desa (DD). Agar masyarakat bisa mengetahui, penggunaan Dana Desa (DD) tahap 2 Tahun 2018 ini.

Penggunaan Dana Desa (DD) tahap 2, Kepala Desa Pondokkaso Tonggoh Hendi mempergunakan anggaran tersebut. Untuk dialokasikan Mobil Ambulance Desa, pasalnya di Desa tersebut. Warga sudah lama menginginkan kendaraan Mobil Ambulance Desa, untuk dipergunakan warga ketika ada yang sakit.

Seperti yang dikatakan Kepala Desa Pondokkaso Tonggoh Hendi saat ditemui media ini, bahwa anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 Tahun 2018 ini. Dialokasikan untuk Mobil Ambulance Desa, pembangunan insfratuktur dan pemberdayaan masyarakat.

“Alhamdulillah kami telah mengundang seluruh ketua RT dan RW yang berada di Desa kami, guna untuk keterbukaan terkait anggaran. Dan alhamdulillah sudah kami alokasikan untuk Mobil Ambulance Desa, pembangunan jalan setapak dan pemberdayaan masyarakat, “ungkap Kepala Desa Pondokkaso Tonggoh Hendi.

Selain itu, dalam kegiatan yang digelar diaula Desa tersebut, Kepala Desa Hendi juga membahas tentang pembuatan ID Card dan seragam untuk semua Ketua RT dan Ketua RW. Agar nantinya ketika melakukan kegiatan, atau rapat bisa terlihat rapih. (Herwanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *