Pemerintah Desa Tenjoayu Gelar Musrenbangdes Tahun 2019

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Pemerintah Desa Tenjoayu Kecamatan Cicurug ,Kabupaten Sukabumi bertempat di Aula Desa menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun 2019 untuk Tahun 2020. Hadir dalam acara tersebut selain Kasi PM Kecamatan Cicurug Halimi, Kasi Kesos Suryaman, Kasi Sarpras Purnama Giri dan Kepala Desa Tenjoayu Asnawi juga Babinsa, Kader Posyandu, PKK dan para Tokoh Masyarakat serta RT/RW

Kepala Desa Tenjoayu Asnawi dalam sambutannya, menegaskan Musrenbangdes ini merupakan hasil dari musyawarah tingkat Dusun. Dimana berbagai usulan disusun, guna menentukan skala prioritas. Oleh karenanya Asnawi meminta para Tokoh, Ketua RT dan RW. Memahami Musrenbangdes tidak dilaksanakan tahun depan, RKP tahun 2019 ini akan dilaksanakan Tahun 2020.

“Saya berharap seluruh usulan sudah terangkum, sebab usulan tersebut berasal dari kebutuhan masyarakat. “Tutur Kepala Desa Tenjoayu Asnawi.

Musrenbangdes Tahun 2019 tegas Halimi untuk dilaksanakan Tahun 2020, dan anggaran yang akan diterima Desa untuk kegiatan pemberdayaan, pembangunan fisik dan kegiatan lainnya. Untuk itu diharapkan besarnya anggaran, yang diterima desa dapat disalurkan sesuai yang ditetapkan.

“Ini rencana kegiatan pembangunan (RKP) Tahun 2019 dan pelaksanaannya tahun 2020, “ujar Kasi Pemberdayaan Masyarakat Halimi.

Kaitan bidang pembangunan fisik di Desa Tenjoayu lanjut Halimi selama ini cukup bagus, begitu juga bidang pemberdayaan kemasyarakatan dan aparatur desa berjalan sesuai yang diharapkan pemerintah. Apalagi setiap kegiatan yang dilaksanakan harus dipasang prasasti, agar diketahui masyarakat.

“Prasasti ini sangat penting dipasang agar masyarakat bisa mengetahui kegiatan yang dilaksanakan, “pungkas Halimi.

Sebelum Musrenbangdes ditutup panitia memutar film dokumenter, berbagai aspek kegiatan pembangunan yang dilaksanakan Pemdes Tenjoayu. Hal ini menjadi terobosan baru bagi Desa lain dimana kegiatan tidak hanya sebatas seremonial, tetapi secara visual akan diabadikan Desa.

Selain pemutaran film dokumenter juga dibentuk utusan desa ke Musrenbang Kecamatan Cicurug sebanyak lima orang terdiri dari unsur LPMD, unsur Perempuan, RT dan RW, serta Tokoh Masyarakat. (Wahid/Wiwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *