Berita TerbaruRagam & Peristiwa

Pemerintah Kecamatan Tambun Utara Bersihkan Sampah di Saluran Irigasi

×

Pemerintah Kecamatan Tambun Utara Bersihkan Sampah di Saluran Irigasi

Sebarkan artikel ini

Camat Tambun Utara, Najmudin memantau lokasi pengangkatan sampah oleh
Tim Biawak uptd II.

MutiaraIndoTV.com (Tambun)- Tumpukan sampah sepanjang satu setengah kilo meter di aliran air irigasi di dekat perumahan taman anggrek desa Satria Mekar Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi, di bersihkan tim Biawak UPTD 2 dengan di bantu petugas desa dan kecamatan tambun utara, pada Minggu (27/ 08/2023).

“Kita berusaha membersihkan tumpukan sampah, berkordinasi dengan petugas uptd kebersihan wilayah dua, petugas desa karang satria,dan mudah mudahan dalam beberapa hari tumpukan sampah tersebut sudah dapat terurai,” Kata Camat Tambun Utara, Najmuddin,di lokasi pada Minggu pagi (27/8).

Dirinya menghimbau warga agar tidak membuang sampah ke aliran irigasi dan membuang sampah ditempat yang sudah disediakan.

“Karena Pemerintah kecamatan Tambun Utara telah menyediakan tempat pembuangan sampah di beberapa titik di wilayah kecamatan tambun Utara,”Terang Najmuddin.

Sementara ,Kepala UPTD Kebersihan wilayah II, Sumardi, mengaku tumpukan sampah di aliran irigasi tersebut sudah cukup parah dan akan membutuhkan waktu beberapa hari untuk di bersihkan.

“Kondisinya sudah sangat parah dan di butuhkan waktu beberapa hari untuk membersihkannya,” Ujar Sumardi.

Namun dirinya dan timnya akan berusaha sekuat tenaga membersihkan tumpukan sampah di aliran air tersebut.

“Kami menerjunkan alat berat yang berkordinasi langsung dengan dinas SDABMBK,” Tukas Sumardi.

“Ini hari kedua kami petugas dari UPTD kebersihan wilayah dua membersihkan tumpukan sampah dengan terkait dalam beberapa hari ke depan sampah sudah dapat bersih semua,” sambung Sumardi.

Di ketahui sampah yang menumpuk di aliraan air tersebut merupakan sampah rumah tangga,seperti plastik dan sisa bekas makan yang disinyalir di buang warga.(Dwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *