Pemerintah Mensosialisasi Pajak Daerah Dan Restribusi Daerah Di Kecamatan Sungai Kakap

MutiaraindoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Pelaksanaan Sosialisasi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah bagi Wajib Pajak, dan Wajib Retribusi Daerah Tahun Anggaran 2018. adalah di Kecamatan Sungai Kakap, acara ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Sungai Kakap. Selasa, 04 Desember 2018.

Pada kesempatan ini Camat Sungai Kakap Tugiono SE berkesempatan untuk hadir, dan membuka acara sosialisasi secara resmi dan dihadiri. Sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Kakap, Ketua RW dan Nara sumber sosialisasi kali ini adalah Kabit PBB dan PBHTB Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kubu Raya Syarif Ibrahim.

Syarif Ibrahim Nara sumber masih menyampaikan, materi seputar Pajak Daerah dan Retribusi Daerah yang menjadi kewenangan Pemerintah Daerah dan tertuang dalam Undang – Undang Nomor 28 Tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah yang selanjutnya disebut pajak.

Pajak, adalah kontribusi wajib kepada daerah yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang – Undang. Dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan daerah, bagi sebesar – besar kemakmuran rakyat.

Sedangkan retribusi daerah yang selanjutnya disebut retribusi adalah pungutan daerah, sebagai pembayaran atas jasa atau pemberian izin tertentu yang disediakan khusus. Dan/atau diberikan oleh Pemerintah Daerah, untuk kepentingan orang pribadi atau badan. “Ucapnya.

Dengan dilaksanakan sosialisasi ini, diharapkan para pelaku usaha dapat mengetahui kewajibannya untuk membayar pajak tepat waktu. Sosialisasi ini merupakan salah satu langkah atau upaya Pemerintah Daerah, dalam rangka menjalankan Amanah Undang – Undang Nomor 28 tahun 2009 Tentang Pajak daerah dan retribusi Daerah. “Harapnya. (Nurdin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *