Pemerintah Sinergi Dengan NU Bangun Kebersamaan

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR-Pemerintah Kecamatan Tenggarang bekerjasama dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) menggelar Jalan Jalan Sehat (JJS) ahad (23/10/2022) pagi.

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022.
Ketua MWC NU Tenggarang Kiai Zainul Haq didampingi Camat Rifky Hariady mengatakan, Panitia menyediakan berbagai macam hadiah. Antara lain doorprise berupa 2 sepeda, kulkas, TV, dan mesin cuci.

“JJS ini merupakan rangkaian dari HSN dan Maulid N. Muhammad SAW. Kedua momen ini dilaksanakan bersamaan karena waktunya memang sama,” kata Kyai Zainul, sapaannya.

HSN dan Maulid Nabi, lanjutnya, bagai dua sisi mata uang yang saling melengkapi. Hal ini harus diketahui oleh seluruh masyarakat. Inilah salah satu tujuan digelarnya JJS bersama Pemerintah.

Ditambahkan, juga memperkenalkan Kantor MWC NU. Sebab, ada warga NU yang minta rekomendasi untuk melamar ke BMT NU, tidak tahu alamat kantornya. Aneh bhin ajaib, warga NU tidak tahu lokasi kantor NU.

Diharapkan, warga NU lebih sering menghidupkan syiar NU di masyarakat. Dengan banyak melakukan kegiatan, terutama yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Ditempat yang sama, Rifky, sapaan Camat mengaku siap mendukung seluruh kegiatan NU. Terutama dalam bidang keagamaan dan sosial. Karena program NU sejalan dengan Program Pemerintah.

“NU sudah terbukti pengadiannya pada masyarakat dan mendukung NKRI dengan slogan harga mati. Termasuk juga peduli terhadap pertumbuhan ekonomi ummat,” kata Rufki pada wartawan.

JJS adalah bentuk sinergitas antara Pemerintah dengan NU. Inisiatif ini muncul dalam forum lailatul ijtima. Ini bukti bahwa NU tidak hanya melakukan rutinitas keagamaan saja, tapi juga sosial kemasyarakatan. (sam-zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *