Pemkab Bekasi Melalui Dinas Tenaga Kerja Menggelar Job Fair Tahun 2018 Di Gedung Juang 45

MutiaraIndoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Tenaga kerja menggelar Job Fair (Bursa Kerja) Tahun 2018 di Gedung Juang 45, Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Rabu, 05 September 2018.

Acara tersebut dibuka sejak pukul 08.00 WIB dan diresmikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Edi Rochyadi. Ada sekitar 30 Perusahaan yang ikut berpartisipasi, dengan total 3.000 lowongan pekerjaan. Direncanakan acara berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 5 dan 6 september 2018.

“Dengan kegiatan ini diharapkan ada sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Bekasi, Perusahaan dan Masyarakat, sehingga Job Fair Tahun 2018 menjadi salah satu solusi untuk kesenjangan informasi lowongan kerja, ”ungkap Edi.

Menurut Edi, masalah pengangguran mesti diatasi bersama – sama. Tidak bisa diatasi hanya satu Dinas terkait saja, Masyarakat juga diharapkan harus berperan aktif.

“Kami mohon kepada pencari kerja, agar memaksimalkan kesempatan ini sebaik – baiknya. Dan penerima kerja agar dapat menyerap tenaga kerja sesuai persyaratan,” katanya.

Edi menghimbau, agar perusahaan memprioritaskan pencari kerja yang berdomisili di Kabupaten Bekasi.

Pada Job Fair Tahun 2018 sebelumnya, yang terselenggara di Cikarang Utara pada bulan April kemarin. Edi menyebut, ada sekitar 2.356 orang pencari kerja. Yang diterima oleh perusahaan peserta Job Fair Tahun 2018.

Dengan rincian 1.556 laki – laki dan 800 orang perempuan, menurut peserta AN Aulia dari Cikarang melalui awak media ini. Kegiatan ini sangat positif dan berharap nantinya pemerintah, melalui Dinas Tenaga Kerja untuk selalu membuka lowongan kerja, secara terbuka melalui wadah acara seperti ini. “Ucapnya. (Suparno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *