Berita TerbaruRagam & Peristiwa

Dani Ramdan Sampaikan Rencana Pembangunan Bekasi Wilayah Utara ke Menko Perekonomian

×

Dani Ramdan Sampaikan Rencana Pembangunan Bekasi Wilayah Utara ke Menko Perekonomian

Sebarkan artikel ini

MutiaraIndoTV.com(JAKARTA) – Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan didampingi Plt. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bekasi, melakukan audiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, di Kantor Kemenko Jakarta Pusat pada Rabu(10/7)

Audiensi tersebut membahas terkait rencana pembangunan wilayah Bekasi Utara, khususnya Kecamatan Muaragembong.

Dani Ramdan menyebutkan bahwa audiensi ini merupakan bagian dari perjalanan panjang Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam memperjuangkan pengembangan Bekasi wilayah utara dan sekitarnya.

“Ini perjalanan panjang kita memperjuangkan pengembangan Bekasi wilayah utara khususnya wilayah Muaragembong dan sekitarnya yang kondisinya memprihatinkan,” Kata Dani Ramdan.

Saat ini, lanjut Dani Ramdan, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi telah membuat konsep perencanaan kawasan tersebut menjadi kawasan terpadu yang terdapat nilai-nilai pariwisata, kehutanan, kawasan industri, hingga permukiman warga. Setelah sebelumnya konsep ini disampaikan ke Gubernur Jawa Barat dan beberapa Kementerian terkait, kini Menko Perekonomian turut menyambut dengan baik gagasan pengembangan ini.

“Pak Menko langsung menerima paparan saya dan responnya positif. Mudah-mudahan bisa tetap kita lanjutkan walaupun ada hal-hal yang harus dikerjakan,” Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Dani Ramdan menerima arahan dari Menko Perekonomian agar Pemerintah Kabupaten Bekasi kembali memastikan pengembangan kawasan ini tetap mengutamakan kondisi masyarakat sekitar dan selalu mengedepankan tujuan peningkatan taraf hidup masyarakat. Adapun konsep yang dijalankan nantinya harus bertujuan untuk dapat memberdayakan masyarakat setempat, baik petani, nelayan, hingga pedagang.

“Pesan dari Pak Menko tidak boleh ada masyarakat tergusur apa lagi jadi korban. Tentunya mereka harus yang lebih utama ditingkatkan taraf hidupnya,” Ucapnya. (Red/diskominfosntik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *