Pemkab Bener Meriah Bahas Persiapan Evaluasi dan Inteview SPBE

Teks.foto:Pemkab Bener Meriah Bahas Persiapan Evaluasi dan Inteview SPBE.(MITV/ist)

Bener Meriah :MutiaraindoTV.com – Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, mematangkan persiapan untuk menghadapi evaluasi dan intervew dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait dengan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Rapat yang berlangsung di ruang Saber Pungli, Setdakab Bener Meriah, Kamis (21/9/2023) dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Setdakab Samusi Purnawira Dade, S.IP., M.Si didampingi Kadiskominfo, Ilham Abdi, S.STP., M.AP.

Dalam rapat tersebut, Samusi Purnawira Dade, mengatakan, untuk penilaian indikator SPBE Kabupaten Bener Meriah tahun 2022 lalu masuk dalam kategori baik. “Namun perlu adanya upaya jajaran Pemkab Bener Meriah untuk mengoptimalkan penilaian indikator SPBE yang akan di evaluasi oleh Kemenpan-RB,” kata Samusi.

Disebutkan, untuk menghadapi evaluasi dari Kementerian PANRB, diperlukan penyamaan persepsi untuk memahami 47 indikator yang akan menjadi bahan interview sehingga harus dipersiapkan secara matang. “Ini harus kita optimalkan, mengingat di masa yang akan datang semua layanan pemerintah untuk masyarakat akan berevolusi dalam basis elektronik,” lanjutnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Bener Meriah, Ilham Abdi menyampaikan rapat SPBE dilakukan untuk menyiapkan indikator-indikator yang akan di evaluasi oleh Kementerian PANRB. “Harus diketahui juga sejauh mana sudah kematangan kita dalam menjalankan SPBE serta 47 Indikator yang akan dievaluasi oleh Kementerian PANRB terkait dengan pelayanan kepada masyarakat,” terang Ilham Abdi.

Rapat persiapan interview SPBE Kabupaten Bener Meriah, ini diikuti oleh tim yang terdiri dari para sekretaris badan dan dinas serta para kepala bagian di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah. Jadwal interview akan dilaksanakan, Senin 25 September 2023 mendatang. (Rel/Diskominfo).

Editor:Sumarsono

Check Also

Dugaan Pelanggaran Penyusunan Daftar Pemilih pada Pemilukada Serentak 2024

MutiaraIndoTV.com( Bekasi)- Pemilihan Umum Kepala Daerah, Gubernur/ Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati dan Walikota/ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *