Pemkab Bener Meriah Ikuti Rakor Pengendali Inflasi Daerah Secara Virtual Dengan Mendagri.

 

Redelong :MutiaraindoTV.com- Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si bersama, Pj. Sekda Khairmansyah dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah Sayutiman, Sae.,MM ikuti Rakor Pengendali Inflasi Daerah secara virtual dengan Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Senin (29-04-2024).

Tampak juga ikut dalam rakor yang rutin mingguan itu, Kepala Bagian Ekonomi dan SDA Setdakab Bener Meriah., Kepala Dinas Perdagangan, Kadis PU., Kepala BPS Kabupaten Bener Meriah dan sejumlah perwakilan Kepala OPD terkait dalam lingkungan Pemkab Bener Meriah.

Rakor pengendalian inflasi daerah itu juga di ikuti oleh sejumlah kementerian, lembaga, Gubernur, Bupati, Walikota se-Indonesia.

Dalam paparannya Mendagri Tito Karnavian mengatakan, bahwa Presiden Republik Indonesia Jokowi Dodo selalu memantau setiap pelaksanaan rakor inflasi yang dilakukan.

Selain itu, Mendagri juga menerangkan Presiden juga melakukan pengecekan langsung ke daerah-daerah secara berurutan.

Dalam rakor pengendalian inflasi daerah, Muhammad Tito Karnavian menyampaikan terkait data perkembangan inflasi dari tahun ke tahun dan bulan ke bulan.

Sementara itu, Plt. Kepala Badan Pusat Statistik Amalia Adininggar Widyasanti dalam paparannya menyebutkan, secara nasional sebanyak 97 Kabupaten/Kota mengalami kenaikan IPH di minggu keempat April yang sedikit meningkat dari minggu lalu yakni hanya 93 Kabupaten/Kota saja.

Dalam kesempatan itu, Plt.Kepala Badan Pusat Statistik juga menyampaikan terkait perkembangan sejumlah komoditi seperti Bawang Merah, Bawang Putih, Beras.(Tim ProkopimBM•).

Check Also

Bupati Situbondo Menyerahkan Honor Insentif Kader Posyandu Balita Dan Lansia

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Penyerahan Honor Insentif Kader Posyandu Balita dan Lansia bertempat di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *