Pemkab Bireuen Bagi 17 Ekor Sapi Meugang Untuk Fakir Miskin

MutiaraindoTV, Kabupaten Bireuen – Aceh. Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 Masehi, Pemerintah Kabupaten Bireuen dibawah kepemimpinan Aulia Sofyan Ph.D menyerahkan sebanyak 17 ekor Sapi (Hewan Meugang). Senin, 20 Maret 2023.

Sapi itu diperuntukkan untuk 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen beserta uang tunai sebesar Rp. 7,5 juta, per Kecamatan dan biaya bantuan pemotongan 500 Ribu.

Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D mengatakan, gagasan pelaksanaan Meugang Akbar ini dilaksanakan dalam jangka waktu 1 minggu menjelang Ramadhan 1444 H.

Dana pengadaan hewan Meugang dan biaya operasional lainnya yang disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu/fakir miskin ini berasal dari partisipasi para Pengusaha dalam maupun diluar Kabupaten Bireuen, Tokoh Masyarakat, Dinas – Dinas dan Pejabat di Lingkungan Pememerintah Kabupaten Bireuen dan juga donatur individual lainnya

“Tujuan dari Meugang Akbar ini untuk membantu masyarakat kurang mampu atau fakir miskin agar sama – sama merasakan kebahagian menjelang Ramadhan, “ujar Pj. Bupati.

Ia menambahkan, proses penyaluran hewan Meugang Akbar ini telah dibagikan pada hari Minggu 19 Maret 2023 melalui para Camat untuk dibagikan kepada masyarakat.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bireuen dan Unsur Forkopimda telah mengeluarkan seruan bersama dalam pelaksanaan kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M.

Pemerintahan Kabupaten Bireuen juga akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan selama 9 hari yang akan mulai pada tanggal 28 Maret 2023, atau bertepatan dengan 6 Ramadhan dan akan dimulai dari Kecamatan Samalanga sampai Gandapura. (Iskandar)

Check Also

Kehadiran Kejati Dan Tripikor Polda Sumsel, Ditunggu Dinas Perikanan Terkait APBD & APBDP 2023

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau Bisa, Publik bertanya ada apa sampai saat ini belum adanya hasil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *