Pemkab HST Gelar Rakor Siaga Karhutla

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar Rapat Koordinasi Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tahun 2019. Acara dilaksanakan di Auditorium Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jalan Perwira No. 13 Kecamatan Barabai. Senin, 22 Juli 2019.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Sekda HST H. Akhmad Tamzil, S.IP, MM, dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan H. Ainur Rafiq, S.Sos, M.AP. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah H. Budi Hariyanto S.Kep, MM,  Dandim 1002/Barabai yang diwakili oleh Pasi Opsdim 1002/ Barabai Kapten Inf Nurali, dan Polres HST diwakili Iptu Sandi, Yonif 621/Manuntung diwakili Letda Inf Setiawan, Satpol PP HST Bapak Azmi, Para Unsur terkait dalam Karhutla.Disampaikan oleh Sekda HST H.Akhmad Tamzil, S.IP, MM, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang dihadapi pada Musim Kemarau tahun ini. Pemkab HST melalui Instansi yang merupakan Leading Sektor yaitu BPBD HST dibantu Polres HST, Kodim 1002/Barabai dan SOPD di Lingkungan Pemkab HST. Serta Instansi terkait seperti Instansi Vertikal lainnya yang melaksanakan Rapat Koordinasi.Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, SE, MM, melalui Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Nurali, menyampaikan bahwa Kodim Barabai sangat mendukung sekali dengan kegiatan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, terkhusus di wilayah Hulu Sungai Tengah.

Hal ini sudah kami lakukan melalui Jajaran Koramil – koramil yang telah melaksanakan Patroli gabungan terpadu bersama Manggala Agni,  Polri serta warga masyarakat di wilayahnya Masing – masing, ujarnya.Tidak hanya melaksanakan Patroli Gabungan, Anggota kami juga melakukan Himbauan dan Sosialisasi kepada warga masyarakat tentang Larangan dan Sanksi Hukum bagi Pembakar Hutan dan Lahan. Sehingga diharapakan warga masyarakat mengerti dan tidak lagi membuka Lahan Pertanian dengan cara membakar, pungkasnya.(Pendim1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *