Pemkab Mesuji Terus Mengembangkan UMKM Dengan Berbagai Produk Unggulan Khas Daerah

MutiaraindoTV, Kabupaten Mesuji – Lampung. Guna utuk meningkatkan perekonomian masarakat menengah ke bawah dibawah pembinaan Pemerintah Kabupaten Mesuji terus mengembangkan UMKM, dengan berbagai produk unggulan khas daerah begawai caram di tengah masa Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Koperindag Mesuji, Elvita Krisnawati mengatakan, “sebelum adanya Pandemi Covid-19 melanda  berbagai macam produk yang dikembangkan oleh para pelaku UMKM dimesuji seperti, kerupuk ikan, terasi udang, ikan asin, kain batik khas mesuji dan kuliner lainnya sudah cukup dikenal hingga luar daerah.

Tak jarang produk UMKM Kabupaten Mesuji diexpor sampai ke Kota Bandar Lampung, Kota Palembang bahkan ke DKI Jakarta sebelum mewabahnya Pandemik Covid-19 di Nusantara ini.

Setelah sempat mengalami krisis pemasaran akibat PPKM beberapa tahun terahir, kini dibawah binaan Pemerintah Daerah dan pelaku usaha kembali bangkit dengan menambah kuwalitas dan kemasan yang lebih menarik.

Evita berharap dengan segala upaya yang sudah dilakukan, semoga produk UMKM di Kabupaten Mesuji lebih berkembang. (Padri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *