Pemkab Muara Enim Ingin Selalu Bersinergi Bersama Jurnalis

Mutiaraindotv – Muara Enim, Sumatera Selatan, Dinas Kominfo bersama Badan Kesbangpol jalin silaturahmi dengan jurnalis diwilayah Kabupaten Muara Enim, yang tergabung dalam organisasi wartawan yang ada di Muara Enim. Diantaranya PWI, AWDI, IWO, AWPI, AFI dan SMSI, yang bertempat di Ruang Rapat Pangripta BAPPEDA Muara Enim. Kamis, 20 Januari 2022.

Dalam sambutan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Muara Enim Drs. Andi Wijaya, MM, menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Muara Enim ingin menjalin silaturahmi dengan Jurnalis yang ada di Muara Enim. Untuk  mengajak Jurnalis bersinergi dalam membangun Muara Enim, “‘ Merakyat “‘.

Yaitu “‘ Muara Enim Sejahtera, Berdaya Saing, Sehat, Mandiri dan Agamis “‘, jelas andi.

Lanjutnya, dengan bergandenan tangan saling bahu membahu, tentu kita dapat wujudkan Muara Enim yang lebih baik, dan lebih kondusif.

” Ditambahkan nya, dari sekian banyak Ormas, Lembaga dan Orgsnisasi yang ada, baru sekitar 35 persen terdaftar di Badan Kesbangpol. Dan kami berharap, agar semua Ormas ber legalitas, dengan segera mendaftar. Sehingga apabila ada kegiatan dapat kami undang “, harap Andi.

Sementara dari Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim Ardian Arifandi, AP, MSi mengatakan, untuk membangun Muara Enim sangat besar, dengan turut andilnya Jurnalis melalui tulisan. Dengan menyajikan informasi yang akurat dapat memberikan motivasi bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Muara Enim. Sehingga mereka mengetahui pembangunan yang sudah ada, serta kemajuan dan beberapa penghargaan yang diberikan kepada Kabupaten Muara Enim, imbuhnya.

Lanjut Ardian, sehubungan dengan hal itu, kawan-kawan dari Muara Enim yang mengadakan aksi ke Palembang, itu menunjukan kecintaan terhadap Muara Enim. Agar Kabupaten Muara Enim ini, lebih maju lagi, jangan sampai Muara Enim menjadi terpuruk, dengan adanya sinergitas antara Pemerintah dan Jurnalis. Untuk itu mari kita menyatukan Visi dan Misi Muara Enim, agar terwujud, yaitu “‘ Muara Enim Sejahtera, Mandiri, Sehat, Agamis dan Berdaya Saing ‘”, ucapnya.

Dari perwakilan Jurnalis, disampaikan Jazi dari PWI mengungkapkan, kami minta kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk dapat memperhatikan para Jurnalis. Sehingga kami ini merasa nyaman dapat memberikan informasi yang akurat, karena jurnalis ini sebagai kontrol sosial, ungkapnya.

” Lanjut Jazi, harapan kami ini bukan hanya sebatas pertemuan saja, dengan komunikasi dan silaturahmi yang mulai terjalin ini. Diharapkan akan memberikan angin segar bagi para jurnalis yang ada diwilayah Kabuparen Muara Enim. Jangan hanya organisasi tertentu saja, akan tetapi semua jurnalis mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim, harapnya. (Umar).

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *