Pemkab Mura Melaksanakan Rakor Bidang Kepegawaian

Mutiaraindotv, BKSDM Mura – Kota Lubuklinggau, untuk meningkatkan kapasitas dari Pegawai di Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.

Adapun maksud dan Tujuan dari Rakor Bidang Kepegawaian ini, yang dilaksanakan di Asoka Room, Smart Hotel Lubuklinggau. Kamis, 03 Oktober 2019.

Acara dihadiri dan di buka langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, Kepala BKSDM Musi Rawas H. Rudi Irawan, Inspektur Kabupaten Musi Rawas, Alexander Akbar, SE, ME, bersama Sekretaris Pujo Wiloso, SE, Ak, CA, dan Kasubbag Umum dan Kepegawaian Hj. Rohana Ria, SE, serta Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat dan Sekretaris dari Masing-masing Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Musi Rawas.Rapat Koordinasi Bidang Kepegawaian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2019 di buka langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas Ibu Hj. Suwarti. Dengan menghadirkan Narasumber kegiatan Rakor Bidang Kepegawaian dari Bidang Kepegawaian Negara Kantor Regional VII Palembang.

Kepala BKSDM H. Rudi Irawan mengatakan bahwa Rakor Bidang Kepegawaian ini di ikuti 100 orang peserta dari kalang PNS yang terdiri Kepala OPD. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan :

  1. UU No. 11 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara
  2. PP No. 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawi Negeri Sipil
  3. DPA kegiatan Rakor Bidang Kepegawaian pada BKSDM Kab. Mura 2019.

Maksud dari kegiatan Rakor Bidang Kepegawaian untuk memberikan Informasi dan mensosialisasikan aturan mengenai Kepegawaian kepada PNS dilingkungan Pemkab Mura. Sambung Kepala BKSDM, tujuan dari Rakor ini untuk merumuskan kebijakan Human Capital masyarakat untuk mewujudkan World Class ASN serta untuk persamaan Presepsi terhadap PNS yang membidangi Kepegawaian.

Sehingga diharapkan setelah mengikuti Rakor Bidang Kepegawaian ini, dan Peserta dapat mamahami dan mampu mensosialisasikan kepada PNS dilingkungan kerja masing-masing.

Dalam Kesempatannya Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti,  mengatakan Keberadaan seorang PNS itu diatur oleh beragam aturan yang menyangkut disiplin kepegawaian, disiplin administrasi dan juga disiplin anggaran. Saya berharap kepada para pegawai untuk patuh dan taat pada peraturan yang ada. Mari ikuti dengan serius dan sungguh-sungguh materi yang diberikan oleh narasumber dengan Semangat AK5, sehingga rakor ini dapat terlaksana dengan baik dan mencapai hasil yang optimal untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas Sempurna 2021 Ujar Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti.

Pada Kesempatan ini hadir langsung Kepala Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang yang menyampaikan Materi dengan Tema Menyonsong Kejayaan PNS 2045.Dalam Materinya Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang menyisipkan sebuah pesan bahwa ” Setiap Kegiatan Apapun, Kita Harus Memiliki Tujuan “ ungkapnya. (Awi Kaperwil SumSel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *