Pemkab Mura Melakukan Penandatanganan MoU Dalam Penggunaan Dana Covid-19

Mutiaraindotv, Musi Rawas – Sumatera Selatan, untuk memaksimalkan dalam Pengawasan Dana Penanganan Virus Corona (Covid- 19) yang bersumber dari Dana APBD Kabupaten Musi Rawas tahun anggaran 2020.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, melakukan Penandatanganan MoU nota kesepakatan bersama dengan Polres Musi Rawas dan Kejari Lubuklinggau. Yang bertempat di Replika Rumah Adat Lantai II Setda Mura di Muara Beliti. Senin, 04 Mei 2020.

Penandatanganan tersebut, dipimpin langsung Bupati Mura, H. Hendra Gunawan, bersama Plt Kejari Lubuklinggau Feni Nila Sari dan Kapolres Mura AKBP Suhendro yang diwakili Kompol Handoko Sanjaya. Dan disaksikan Inspektorat Kab. Mura Alexander Akbar, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Mipta Hulummi, beserta Jajaran Pejabat Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.Bupati Mura, H. Hendra Gunawan, mengucapkan terimakasih kepada Kejari Lubuklinggau dan Polres Mura. Kegiatan hari ini (kemarin, red) merupakan tindak lanjut dari arah dukungan bersama-sama untuk mengawal Dana Penanganan Covid- 19 dan berperang melawan Covid- 19.

Dikatakan Bupati, banyak usaha yang telah dilakukan mulai dari Pemerintah Daerah, Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam Pencegahan Covid- 19. Agar masyarakat Kabupaten Musi Rawas dan serta Negera ini bisa mengatasi Covid- 19.

” Mudah-mudahan dengan usaha bersama, jumlah Positif Civid- 19 di Kab. Mura diharapkan tidak ada lagi yang bertambah “, dalam sambutannya.

Ditambahkan Bupati, sebagai konsekuensi tindak lanjuti Pemkab Mura harus merasionalisais Dana APBD 2020 yang digunakan untuk Penanggulangan Covid- 19. Hanya saja, di Kabupaten Mura secara bertahap demi tahap terus dilaksnakan.” Tahapan pertama Dana kita yang tersedia cepat melalui Dana Anggaran tak terduga sebesar Rp. 1 Milyar dan bertambah menjadi Rp. 4,5 Milyar, ini Dana awal yang kita persiapkan “, jelasnya.

Ditambahkan Bupati, melalui Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama ini, diharapkan agar pelaksananya mulai dari sisi Perencanaan dan Pengawasan, dapat berjalan dengan lancar.

Bersama Kejari dan Polres kita sama-sama Memonitor dan Mengawasi semua kegiatan dalam Penanganan Covid- 19. Dan Bupati Mura memberikan Cindra Mata kepada PLT Kajari Lubukklinggau.Sehingga apa yang dikerjakan memang tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid- 19 “, ucap Bupati. (021 Mitv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *