Pemkab Nias Barat Tandatangani MOU Dengan PT. Sumut Tirtadisos

MutiaraindoTV, Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara. Lagi dan lagi, Pemerintah Kabupaten Nias Barat jalin kerjasama dengan pihak investor dari Singapura. Untuk membangun Nias Barat dari berbagai aspek, diantaranya pembangunan rumah sakit pemerintah dan sarana air bersih.

Penandatanganan MOU antara kedua pihak, yakni bertindak atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat. Diwakilkan Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd sebagai pihak satu, dan Direktur PT. Sumut Tirtadisos Mr. Gren. Sebagai pihak kedua atau investor dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Desember 2018.

Diruang lobi Kantor Bupati Nias Barat di Jalan Soekarno Hatta No. 1 Lahomi, turut disaksikan sejumlah Kepala/Seketaris OPD dan Camat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Barat.

Dalam kata pembukaan yang disampaikan Kepala Kantor Bappeda Kabupaten Nias Barat Yohanes A. Halawa M.Si, acara penandatangan MOU dilakukan sebagai tindak lanjut pertemuan antara Pemda Nias Barat dengan PT. Sumut Tirtadisos.

“Kedatangan pihak investor ini, sekaligus acara penandatanganan nota kesepahaman bersama ini kita laksanakan. Sebagai tindaklanjut pertemuan kita dengan Mr. Jerremy di Jakarta, satu minggu yang lalu.

Juga respon balik dari surat yang dikirimkan Pemda sehingga kita berharap pada bulan Mei depan mobilisasi atau kerjasama ini dapat dimulai yang diawali studi kelayakan, ”ujarnya.

Selain dari itu, dilaporkan Yohanes kepada Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd. Bahwa segala biaya yang timbul atas kerjasama dimaksud ditanggung oleh pihak PT. Sumatra, atau investor/pihak kedua.

“Sesuai dengan kesepakatan awal bahwa segala pembiayaan yang timbul akibat kerjasama ini ditanggung oleh PT. Sumatera Tirtadisos tanpa dibebankan pada APBD, ”jelasnya.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd pada kata bimbingan dan arahannya, mengatakan Tuhan telah menjawab keluhan masyarakat Nias Barat sudah 9 Tahun lamanya mendamba – dambakan pembangunan tersebut bila hal ini terlaksana terima kasih Mr. Gren Tuhan menolong.

“Kiranya Nias Barat menjadi Singapur kedua. Selain dari pada itu, Nias Barat memiliki pesona dan kekayaan alam yang bisa dikelola sedemikian rupa, kami siap membantu. Demikian Mr. Gren, Tuhan memberkati Bapak Amin, ”ungkap mengakhiri. (AH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *